5 Olahan Alpukat Kekinian yang Mantap Banget, Awas Ngiler

Avogatto Kedai Kopi Kulo.
Sumber :
  • Instagram @duo_nyamnyam

VIVA – Alpukat menjadi buah favorit lantaran beragam manfaat yang terkandung di dalamnya. Umumnya alpukat dikonsumsi langsung atau dibuat jus. Tidak hanya itu, alpukat pun sering dijadikan sebagai campuran di berbagai sajian es.

5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rebusan Daun Alpukat, Apa Saja?

Namun, bukan hanya itu, belakangan ini masyarakat menciptakan aneka kreasi alpukat yang unik. Berikut ini beberapa olahan alpukat kekinian yang populer di media sosial Instagram, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Alpukat kocok

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap

Beberapa waktu belakangan ini alpukat kocok menjadi sajian minuman yang populer di kalangan masyarakat. Pembuatannya pun cukup mudah yakni alpukat yang telah dikupas dimasukkan ke dalam wadah kemudian di-blend dengan mixer menggunakan alat khusus hingga halus. Kemudian letakkan di gelas kemudian tambah es serut dan diberikan gula merah dan susu kental manis.

6 Rahasia Alpukat: Buah Hijau Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Brownies alpukat

Untuk menu ini, alpukat dijadikan sebagai fla brownies. Brownies dimasukkan ke bagian bawah cup kemudian diberikan fla alpukat, lalu whipped cream dan taburi dengan topping cokelat.

3. Es kepal Milo alpukat

Jika bosan dengan es kepal Milo biasa, Anda bisa mencoba es kepal Milo alpukat. Penyajian es ini pun serupa dengan penyajian es kepal Milo seperti pada umumnya. Es serut diberikan Milo cair dan terakhir ditambah dengan alpukat yang telah berbentuk encer.

4. King Mango with Alpukat

Tak hanya jus mangga khas Thailand saja yang digemari, jus alpukat yang diberi vla dan potongan buah mangga juga menjadi kreasi minuman kekinian yang populer.

5. Avocatto

Avocatto atau singkatan dari alpukat (avocado) affogato ini belakangan tengah populer terutama di kalangan pecinta kopi. Avocatto ini merupakan perpaduan antara jus alpukat, espresso, chocolatte sauce dan diberi es krim vanila atau cokelat. Minuman ini dipopulerkan oleh salah satu kedai kopi populer yaitu, Kedai Kopi Kulo.

(je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya