Cuma di Pabrik Ini Ada Game Virtual dan Teater Gratis untuk Umum

Pabrik Soyjoy di Pasuruan Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Meningkatnya penyakit tidak menular di Indonesia cukup tinggi. Namun seiring berjalannya waktu, kesadaran masyarakat akan hidup sehat pun meningkat.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Bukan hanya melakukan kegiatan olahraga minimal 30 menit sehari, masyarakat pun mulai sadar untuk mengonsumsi makanan sehat. Meningkatnya kesadaran tersebut membuat beberapa gerai makanan hingga produk makanan berat hingga camilan sehat yang memang dibutuhkan masyarakat, salah satunya adalah SOYJOY.

Selasa Sore, tim VIVA pun berkesempatan untuk mengunjungi pabrik SOYJOY pertama yang ada di Indonesia. Berlokasi di Kejayan Pasuruan Jawa Timur, pabrik yang baru dibuka itu berada dalam satu area seluas 13 hektar dengan pabrik Pocari Sweat. Sedangkan untuk pabrik SOYJOY sendiri berada dalam kawasan seluas 3.000 m2.

Jokowi Tugasi Luhut Muluskan Rencana Investasi Apple di Indonesia

Untuk area pabrik terbagi menjadi dua lantai. Lantai pertama yang disebut sebagai red carpet area ini akan mengajak pengunjung untuk melihat lebih dekat  bagaimana proses pembuatan SOYJOY dari awal hingga proses pengemasan. Kita pun juga sempat mendapatkan kesempatan mencicipi camilan kedelai ini langsung dari pabriknya. Sedangkan untuk di lantai dua atau yang disebut green carpet ini bisa dibilang sebagai area entertaiment.

Pabrik Soyjoy di Pasuruan Jawa Timur

Jokowi Ingin Apple Buka Pabrik di Indoneisa, Tim Cook: Kami Pertimbangkan

Sebab di area ini terdapat game virtual, interaktif photobooth, hingga spot foto. Selain itu terdapat pula mini theater, nantinya para pengunjung akan diajak menyaksikan sajian animasi robot yang mengajak para pengunjung untuk melihat informasi interaktif mengenai manfaat kacang kedelai.

"Jadi nantinya para pengunjung akan dibagi menjadi dua bagian karena dalam teater itu hanya berkapasitas tidak sampai 100 orang. Nanti ada yang masuk ke teater dan sisanya bisa menunggu di luar menikmati beberapa fasilitas lainnya," kata Corporate Relation Officer Indah Supraptiningsih di lokasi.

Dia melanjutkan, konsep pada green carpet itu juga dibuat seatraktif mungkin untuk dapat menjangkau kalangan milenial. Indah juga menjelaskan bahwa masyarakat umum baik pelajar, hingga komunitas dapat melihat bagaimana proses pembuatan SOYJOY ini per Oktober mendatang.

Coorporate Comunication Director PT Otsuka, Ricky Suhendar pun menyampaikan bahwa pihaknya akan menyambut seluruh masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung melihat pabrik dan melihat secara langsung proses produksi SOYJOY setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat.

"Konsep keterbukaan untuk masyarakat Indonesia agar lihat secara langsung produksi SOYJOY. Ini bukti dan kami enggak tutupi di masyarakat. Mereka bisa lihat sendiri kualitas SOYJOY ketika diproduksi. Kami undang masyarakat datang dan diharapkan akan jatuh cinta karena melihat secara langsung," kata dia.

Head of Marketing SOYJOY, Evy Christina Setiawan pun menjelaskan bahwa untuk produk mereka sendiri berasal dari kacang kedelai utuh dan buah yang aman untuk tubuh.

"Kita pakai kedelai utuh sampai ke kulitnya yang justru itu seratnya tinggi. Sedangkan gulanya sendiri kita pakai gula buah yang ada di dalam kandungan buah yang kita pakai dalam produk seperti strawberry," jelas dia.

Untuk diketahui, masyarakat yang ingin mengunjungi pabrik SOYJOY Kejayen bisa melakukan registrasi di website resmi PT Otsuka www.aio.co.id dan mengisi detail rencana kunjungan yang terbagi menjadi tiga sesi yakni pukul 09.00 hingga pukul 11.00, pukul 11.00 hingga pukul 13.00, dan pukul 14.00 hingga pukul 16.00 pada kolom plan tour.

Untuk minimal peserta kunjungan yakni 20 orang dan maksimal 100 orang. Jika dalam satu rombongan hanya ada 20 orang, pihak Otsuka akan memberikan layanan penjemputan dan pengantaran balik. Para peserta pun nantinya akan diberikan goodie bag berisi produk Otsuka dan welcome drink Pocari Sweat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya