5 Kuliner Pedas Menyengat Khas Indonesia Favorit Warganet Instagram

Ayam Bakar Pedas Artomoro.
Sumber :
  • Instagram @voilajogja

VIVA – Makanan pedas memang tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia. Makan tanpa sambal atau cabai terasa kurang puas. Maklum saja, rasa pedas diyakini bisa membuat makanan terasa nikmat sehingga membangkitkan selera makan seseorang.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Nah, kali ini VIVA akan merekomendasikan lima kuliner pedas menyengat yang populer di kalangan warganet Instagram. Berikut ini di antaranya.

1. Sambal Setan Bu Mut

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Warung kaki lima yang terletak di dekat rumah susun Bendungan Hilir ini begitu populer di kalangan warganet. Nasi, ayam, ikan, tempe, hingga jengkol merupakan beberapa menu yang ditawarkan di tempat ini.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Yang menarik tentu saja sambalnya. Dalam sekali mengulek, si penjual bisa menggunakan begitu banyak cabai rawit dalam satu cobek berukuran besar.

2. Bakso Dower

Bakso juga menjadi makanan yang paling enak dinikmati dengan tambahan cita rasa pedas. Jika ingin mencoba bakso pedas, bisa coba Bakso Dower yang ada di Blitar, Jawa Timur. Jangan kaget karena ada begitu banyak cabai di dalam panci bakso.

Air kuahnya pun terlihat begitu merah. Untuk semangkok bakso, harganya terbilang murah, yakni Rp15 ribu saja.

3. Ayam Bakar Pedas Artomoro

Menu pedas lainnya yang bisa dicoba adalah Ayam Bakar Pedas Artomoro yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman Yogyakarta. Dari penampilannya pun sudah menggugah selera karena warnanya berbeda dengan ayam bakar biasa, yakni merah gelap.

Rasanya dijamin akan mengguncang lidah para penggemar kuliner pedas. Apalagi jika dinikmati dengan nasi hangat. Harga seporsinya berkisar Rp17 ribu hingga Rp20 ribu.

4. Pentol Resek

Ngemil sebelum makan besar jadi kegiatan favorit semua orang. Bagi kalian pecinta camilan pedas mungkin bisa mencoba pentol pedas yang ada di Jalan Pahlawan Madiun, Jawa Timur.

Untuk seporsi pentol isi lima dengan kuahnya yang super merah ini dihargai Rp10 ribu.

5. Nasi Pedas Oseng

Nasi dengan oseng kikil dan daging pedas ini berlokasi di kawasan BSD Tangerang, Banten. Dalam proses pengolahannya pun olahan daging dan kikil ini bukan hanya diberikan cabai rawit hijau saja, tetapi juga diberikan olahan sambal yang telah dimasak bersama dengan tomat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya