Suarakan Pencegahan Kanker Payudara, Starbucks Bikin 3 Minuman Baru

Tiga minuman Starbucks.
Sumber :
  • Instagram @starbucksindonesia

VIVA – Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), saat ini 1 dari 8 wanita berisiko terkena kanker payudara. Di Indonesia jumlah pasien yang datang memeriksakan diri ke rumah sakit semakin muda (sekitar 25-35 tahun) dan sebagian besar sudah menderita kanker payudara stadium Ianjut.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Merujuk pada Sistem lnformasi Rumah Sakit (SIRS) 2010, jumlah pasien kanker payudara sebanyak 21.014 (28.7 persen). Sementara, berdasarkan data dari Rumah Sakit Kanker Dharmais, sebagai RS rujukan nasional, jumlah pasien rawat jalan dan inap 40 persen merupakan kanker payudara, hal ini menunjukkan kanker payudara telah menjadi kasus kematian tertinggi di Indonesia.

Maka dari itu, Kampanye Pink Voice kembali dilakukan untuk menyuarakan tentang kesadaran akan kanker payudara. Untuk turut membantu menginspirasi dan mendukung kampanye Pink Voice, Starbucks Indonesia merilis tiga minuman spesial sepanjang Oktober 2018.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

"Tema yang diusung tahun ini adalah ‘Chat That Matter Talk About It, Share It, and Save More’. Bekerja sama dengan Starbucks, sebagian dari hasil penjualan tiga minuman tersebut akan disumbangkan ke Lovepink untuk keberlanjutan misi sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara pada masyarakat luas," ujar pejuang kanker payudara dan Founder Lovepink, Shanti Persada, dikutip dari siaran pers Pink Voice, Kamis, 4 Oktober 2018.

Dalam kampanye Pink Voice di tahun kedua ini, Starbucks dan Lovepink mengajak semua pihak untuk menyisipkan dan saling berbagi informasi mengenai fakta dan tindakan pencegahan seputar kanker payudara dalam kehidupan sehari-hari.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Ada pun ketiga minuman pink tersebut adalah Strawbery Cold Foam iced Espresso, Iced Pink Macchiato dan Fantasia Yogurt Frappuccino.

"Starbucks merupakan tempat untuk berkumpul, saling bercerita dan harapan kami ketika sedang menikmati minuman pink ini, mereka akan ‘think pink’ mendorong percakapan dan saling berbagi kepada sesama seputar isu kesehatan ini untuk menyelamatkan orang lebih banyak," kata Chief Marketing Officer, Starbucks Indonesia, Liryawati.

Serunya lagi, tiga varian baru tersebut bisa menjadi pilihan bagi penyuka kopi mau pun yang bukan. Buat yang suka kopi, bisa mencoba Ice Pink Macchiato, yaitu susu segar dipadu dengan vanila dan sirup stroberi juga epresso, memberikan lapisan yang begitu cantik.

Begitu pula dengan Strawberry Cold Foam Iced Epresso. Di mana minuman ini terbuat dari cold foam dengan cita rasa stroberi dan espresso. Foam yang begitu lembut berpadu dengan kopi yang menyegarkan.

Bagi kalian yang tidak begitu menyukai kopi, ada pilihan sirup stroberi dan yogurt di Fantasia Yoghurt Frappuccino. Panduan es, yoghurt dan sirup stroberi menghasilkan rasa yang begitu menggoda untuk dicoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya