5 Kota Terbaik di Dunia untuk Dikunjungi Para Foodies

Restoran di Paris, Prancis.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA – Semakin hari semakin banyak orang yang bepergian untuk berburu kuliner. Ya, para foodies atau penggemar makanan justru lebih bersemangat untuk mencicipi makanan suatu daerah dibandingkan datang ke tempat atraksi wisata.

Pemandu Wisata Viral Sebut Nama Asli Kota Ini, Netizen Beri Pujian

Fakta tersebut juga didukung dengan temuan baru yang menunjukkan adanya peningkatan pemesanan tur kuliner pada perusahaan perjalanan, yakni lebih tinggi 61 persen pada 2017 dibanding tahun 2016.

Menurut Trip Advisor, berikut ini lima kota terbaik di dunia untuk berwisata kuliner, dilansir dari Huffington Post, Jumat, 5 Oktober 2018.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Roma, Italia

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Tak disangka Roma ada di posisi puncak sebagai kota pilihan para foodies. Entah hanya berburu gelato atau duduk santai di Felice a Testaccio. Ada begitu banyak hal menarik yang bisa membuat orang tertarik berkunjung ke sini lagi dan lagi.

Florence, Italia

Kota Italia lainnya yang ada dalam daftar adalah Florence. Salah satu tempat di kota ini yang wajib Anda kunjungi adalah Mercato Centrale yang dibuka tahun 1874. Ini adalah pasar terbuka yang menawarkan beragam jenis makanan di satu tempat.

Paris, Prancis

Dari croissant hingga espresso, Paris merupakan kota yang wajib dikunjungi bagi para foodies. Entah itu direncanakan ataupun tidak, berkunjunglah ke negara menara Eiffle ini. Perut Anda dijamin akan berterima kasih pada Anda.

Barcelona, Spanyol

Jika datang ke Barcelona, jangan lupa mampir di Mercat de la Boqueria, pasar ini tidak akan mengecewakan. Aneka makanan lokal akan membuat pengunjung bingung mana yang akan dicicipi lebih dulu.

Bangkok, Thailand

Jajanan pinggir jalan di Bangkok mungkin bisa jadi satu alasan banyak orang datang ke Negeri Gajah Putih ini. Temukan makanan menarik seperti tom yum kway teow noodle soup yang disajikan di Damnoen Saduak Floating Market dan masih banyak lagi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya