Cara Praktis Membeli dan Mengolah Ikan Lewat Aplikasi Pintar

Udang bakar
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane

VIVA – Indonesia sangat kaya akan keberagaman hasil lautnya. Berdasarkan data dari Food and Agriculture Organization (FAO), Indonesia merupakan negara penghasil ikan terbesar ke 2 di Dunia dengan kapasitas produksi hasil kelautan dan perikanan sebesar 13 juta ton per tahun atau sekitar 6.8 persen hasil perikanan dunia.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Sayangnya, tempat yang kurang nyaman untuk berbelanja hasil perikanan tersebut, membuat masyarakat enggan untuk membeli dan mengolahnya.

Hal inilah yang melatarbelakangi dua orang anak muda Indonesia, Rika Puspita dan Ranan Ramadan untuk membuat sebuah startup business yang mereka beri nama Silly Fish Indonesia dan meluncurkannya dalam bentuk aplikasi mobile.

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang

Silly Fish Indonesia

Di Silly Fish Indonesia, tersedia produk-produk ikan premium seperti ikan salmon, tuna, dan gindara yang tinggi akan omega 3 dan omega 6. Selain menjual produk-produk ikan dan daging premium, Silly Fish juga kini telah memiliki produk Ready To Eat, Sauce & Seasoning, BBQ Service yang dinamakan Silly Surf & Turf.

Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

"Aplikasi mobile Silly Fish Indonesia semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan dan mengolah produk-produk premium kami langsung di rumah," ujar Ranan dikutip dari siaran pers Mobile Silly Fish Indonesia, Senin 15 Oktober 2018.

Layanan Silly Surf & Turf terbilang cukup menarik. Cukup memilih paket jumlah pax yang disediakan, cantumkan data serta alamat jelas, tanggal acaranya, pembayaran, lalu kemudian Silly Surf & Turf akan datang ke rumah, lengkap dengan peralatannya.

"Yang membedakan layanan ini dengan catering, yakni jumlah paxnya. Dengan minimum pax sebanyak 20 orang, kami akan datang ke tempat acara kalian dengan seluruh perlengkapan
masak, alat makan serta dekorasinya sekaligus. Jadi kalian hanya cukup menyediakan tempatnya saja," jelas Ranan.

Fitur lainnya yang sangat cocok menjawab permasalahan untuk keluarga modern di kota-kota besar seperti ‘masak apa ya hari ini?’. Dengan adanya fitur Recipes, Silly Fish menghadirkan resep-resep masakan rumahan menggunakan produk-produk yang mereka miliki. Sehingga kini tidak ada lagi kejenuhan dalam memasak di rumah.

"Kami berharap dengan adanya aplikasi mobile ini, Silly Fish Indonesia bisa menjadi solusi bagi para keluarga modern saat ini dalam memenuhi kebutuhan pangan dan memiliki kualitas waktu yang efektif bagi keluarga di rumah," tutup Ranan Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya