Keseruan Jakarta Culinary Festival, Surganya Para Foodies

Jakarta Culinary Festival (JCF) 2018.
Sumber :
  • Jakarta Culinary Festival 2018

VIVA –  Penggemar kuliner wajib datang di event tahunan Jakarta Culinary Feastival (JCF) 2018. Dengan empat pilar utama, taste, sip, learn dan fun, JCF 2018 akan menjadi surga makanan dan minuman bagi foodies, sekaligus menjadi learning hub, di mana para pengunjung dapat mengenali dunia kuliner lebih dalam melalui beragam Masterclass dan talkshow yang akan dipandu oleh puluhan culinary stars dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia Dirilis, Ada Resep Menu Andalan

Event yang digelar atas kerja sama Ismaya Live bersama GO-FOOD akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 4 November 2018 di dua tenda besar di area Senayan City, yaitu Fork Tent di seberang South Lobby Senayan City dan Spoon Tent di seberang Panin Tower.

“Selain makan dan minum, pengunjung bisa datang ke JCF 2018 secara gratis dan menikmati berbagai program seperti live cooking demo, talkshow mengenai dunia kuliner dan menonton musisi-musisi Indonesia tampil secara live,” kata Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, dikutip dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis, 18 Oktober 2018.

Jelang Harbolnas 10.10 Sejumlah Promo Makanan Siap Manjakan Lidah

Puluhan culinary stars internasional dan Tanah Air yang akan tampil di JCF 2018 datang dari berbagai background, mulai dari chef, barista, mixologist, dan F&B experts termasuk dua chef dari restoran bergelar Michelin Star, yaitu Manjunath Mural dari restoran Song of India (Singapura) dan Rishi Naleendra dari restoran Cheek By Jowl (Singapura).

Runner-up MasterChef Australia 2017, Ben Ungermann, yang dijuluki King of Ice Cream juga akan hadir di JCF 2018, lho.

Go-Jek Mau Boyong Go-Food ke Singapura, Tapi...

Highlight culinary stars Tanah Air di antaranya adalah Sisca Soewitomo, Yuda Bustara, Talita Setyadi, Kim Pangestu, Kiki Moka, William Gozali dan Elv Buana. Mereka dan puluhan culinary stars dari seluruh dunia akan terjun langsung ke berbagai program dalam JCF 2018, mulai dari cooking demo, Masterclass, Chef’s Table Experience, hingga talkshow.

JCF 2018 akan juga dimeriahkan oleh Chef Eelke Plasmeijer dari Locavore yang merupakan satu-satunya restoran Indonesia yang masuk ke dalam list Asia’s 50 Best Restaurants, yakni di posisi ke-21. Ada pula Chef Thitid “Ton” Tassanakajoh dari restoran Le Du di Thailand yang menduduki posisi 14 di Asia’s 50 Best Restaurants dan juri MasterChef Thailand juga akan hadir di JCF 2018.

Anak-anak juga dapat mengikuti beragam program khusus di JCF 2018, salah satunya adalah Revo’s Cooking Class for Teens! yang akan dipandu oleh Chef Revo. Di tahun 2012, Revo menemukan bakatnya di dunia memasak saat ia mengikuti salah satu kids cooking class di JCF 2012. Tahun ini, Revo yang pernah berpartisipasi di Junior MasterChef Indonesia musim pertama ini akan kembali ke JCF sebagai salah satu pengisi acara.

Tak ketinggalan, GO-FOOD, layanan pesan-antar makanan terbesar di dunia (di luar China) menghadirkan Foodielab di JCF 2018. Di Foodielab ini, para pengunjung JCF bisa menikmati berbagai instalasi interaktif yang menghadirkan informasi dan visualisasi data mengenai makanan hits di aplikasi ternama ini.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat langsung menikmati berbagai makanan tersebut di area GO-FOOD Festival yang akan hadir di Spoon Tent JCF 2018.

“Melalui instalasi Foodielab ini, kami memanfaatkan teknologi di balik platform GO-FOOD untuk menunjukkan kepada pengunjung JCF, makanan apa yang paling hits, kekinian dan paling sering dipesan di aplikasi GO-FOOD,” ujar Marsela Renata, Marketing Manager GO-FOOD.

(ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya