Kumpul Keluarga Sambil Ngemil 5 Kreasi Menu Pisang Kekinian

Pie pisang
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pisang menjadi salah satu buah yang murah dan mudah didapat. Sehingga, siapa pun bisa saja menjadikan pisang sebagai buah harian yang dikonsumsi.

Tempat Ini Hadirkan Sensasi Musikal dan Kuliner Eksklusif di Jakarta

Bukan hanya dimakan utuh sebagai buah, pisang juga bisa diolah menjadi aneka menu yang lezat. Tak hanya sekadar diolah jadi pisang goreng, belakangan ini, semakin banyak camilan yang diolah dari pisang menjadi menu kekinian.

Setidaknya ada lima olahan pisang yang populer di kalangan warganet dan bisa menjadi inspirasi teman ngemil di akhir pekan. Berikut ini lima rekomendasinya seperti dilansir dari berbagai sumber di Instagram.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

1. Pisang dadar

Biasanya, camilan yang didadar adalah kue dadar gulung yang beirisi parutan kelapa manis. Nah, jika Anda sudah mulai bosan dengan camilan dadar gulung, mungkin bisa mencoba kreasi pisang dadar. Camilan satu ini, mungkin mirip dengan dadar gulung, tapi isi dari dadar pisang lebih istimewa, karena berupa whipcream lembut dan pisang.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

2. Pisang bakar penyet

Bukan hanya ayam saja lho yang bisa dipenyet, ternyata pisang pun bisa dipenyet. Untuk membuat pisang bakar penyet ini cukup mudah. Hanya menggunakan pisang raja lalu dipenyet. Atau bisa juga menggunakan pisang kepok kemudian dibakar di atas pan dan diberi taburan sesuai selera, bisa meses dan keju atau keju susu.

3. Crepes gulung pisang

Jika crepes biasanya disuguhkan dalam bentuk segitiga, kali ini crepes bisa disuguhkan dengan cara digulung. Caranya cukup mudah, buat adonan crepes kemudian dimasak di atas pan, setelah itu masukkan bolu vanila berbentuk kotak. Lapisi dengan cream lalu lapiskan dengan pisang dan kemudian digulung. Masukkan ke dalam kulkas beberapa saat. Setelah itu sajikan dan beri saus cokelat.

4. Pie pisang

Pie pisang yang merupakan oleh-oleh khas Lampung yang tengah populer di kalangan masyarakat. Salah satu brand yang cukup populer untuk pie pisang ini adalah pie pisang Nadine Wibowo. Tekstur crunchy berpadu lembut dengan pisang dan fla membuat camilan ini begitu menggugah selera.

5. Frozen Choco Banana

Ini merupakan camilan dari buah pisang yang ditusuk dengan stik es krim kemudian dibekukan dan dicelup ke dalam cokelat cair. Anda juga bisa menambahkan berbagai topping di sisi-sisi pisang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya