Mengintip Cara Memarut Keju yang Benar

Keju
Sumber :
  • thedailymeal

VIVA – Keju parut yang ditaburkan di atas makanan membuat makanan terasa jauh lebih enak. Taburan keju merupakan sentuhan akhir yang ideal untuk banyak makanan. Sebut saja kentang panggang hingga roti panggang.

Terpopuler: Waktu yang Tepat untuk Makan Malam, Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia

Namun, sadarkah Anda, kebiasaan kita dalam memarut keju ternyata ada yang salah selama ini? Ya, kebanyakan orang memarut keju dengan menggunakan parutan dengan posisi memiringkan dan memarut dari atas ke bawah wadah ternyata dapat merusak segalanya.

Dilansir dari laman Mirror, cara memarut keju yang tepat adalah dengan menaruh posisi parutan secara horizontal. Dengan begitu semua keju yang diparut akan tertampung di dalam parutan. Sehingga proses memarut keju seperti ini jauh lebih rapi dan keju tidak akan berhamburan ke luar wadah.

Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia, Sekali Makan Bikin Muntah Hingga Diare Berdarah

Selain itu, posisi memarut seperti itu juga akan memudahkan Anda mengontrol keju ketika diparut. Cara memarut keju ini pun diketahui berasal dari seorang pengguna Twitter yang mengunggah sebuah cara pintar dalam memarut keju yang ia dapatkan dari sebuah video resep mac and chesee dari Tastemade Inggris.

“Ok di umur saya sekarang, saya baru tahu bagaimana cara menggunakan parutan keju. Dan saya merasa bodoh,” kata dia.

Resep Sederhana Kue Kastengel yang Harus Dipersiapkan Menjelang Lebaran

Unggahan itu pun telah mendapatkan 60ribu likes dan 20 ribu komentar dari warganet. Salah satu warganet pun mengomentari unggahan tersebut.

“Aneh bagaimana kita semua melakukannya secara vertikal loooool. Tapi sekarang saya memikirkannya, masuk akal untuk melakukannya seperti di video,” kata warganet.

Warganet lainnya pun mengaku setuju dengan unggahan tersebut.

"Secara harfiah, kisi keju tidak akan pernah sama lagi,”kata yang lain.

Yang lain mengatakan mereka "keberatan dengan unggahan tersebut” dan orang lain berkomentar bahwa "itu semua masuk akal sekarang".

Beberapa orang memperdebatkan trik pintar, mengatakan kisi-kisi jauh lebih mudah ketika Anda memiliki gravitasi di sisi Anda sementara yang lain menyatakan keprihatinan tentang parutan yang merusak permukaan dapur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya