Unik, Diciptakan Vodka Bebas Gula Terbuat dari Susu

Ilustrasi susu
Sumber :
  • Pixabay/falovelykids

VIVA – Vodka mungkin lebih dikenal berasal dari negara Eropa Timur seperti Skandinavia. Sedangkan vodka produksi negara lain, seperti Inggris misalnya, dianggap belum bisa bersaing dengan kualitas vodka dari negara-negara tersebut, terutama Rusia.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Namun, kini Inggris justru menciptakan kreasi vodka yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Jason Barber, peternak sapi Inggris menciptakan produk Black Cow Vodka, vodka bebas gula dan dari susu. Cara kerjanya sederhana, susu sapi disuling dan dibuat menjadi keju lalu diproses lagi menjadi bubuk protein susu. Produk sisanya, yang biasanya dibuang, diproses dan dijadikan vodka. Demikian dilansir dari laman Travel and Leisure, Minggu, 21 Oktober 2018.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Hasil akhirnya berbeda dengan vodka pada umumnya yang kuat. Rasa vodka ini justru cenderung lebih ringan dan lembut sehingga sangat disukai warga lokal di London.

Tak hanya diterima warga lokal, produk vodka ini sekarang juga mulai masuk pasar Amerika Serikat. Selain vodka, peternakan keluarga ini juga merupakan penghasil keju tertua di Inggris.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting
Seorang Pelajar Ditangkap di Bandara Setelah Menyelundupkan Narkoba

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

 Seorang pria kewarganegaraan Inggris ditangkap setelah kedapatan menyelundupkan kokain yang disamarkan sebagai susu saat ia tengah keluar dari Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024