Kenapa Es Krim Bisa Perbaiki Mood Seseorang?

Es krim yang terdiri dari beberapa scoop es krim.
Sumber :
  • Instagram @stuffedicecreamnyc

VIVA – Tidak bisa dimungkiri bahwa mood atau suasana hati anak remaja sering naik turun. Hal ini pun dianggap hal wajar lantaran adanya perubahan hormon yang terjadi.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Selain itu juga terkadang perubahaan mood remaja terjadi karena pengaruh tugas yang menumpuk dan kegiatan belajar yang padat, sehingga mereka mengalami ketidaknyamanan hubungan dalam lingkup pergaulan.

Berbagai cara dilakukan oleh remaja untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu yang sering dilakukan adalah melakukan aktivitas favorit atau hobi mereka, termasuk menyantap makanan yang disukai untuk membangkitkan mood mereka.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

"Salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh remaja adalah dengan makan makanan favoritnya dan itu baik untuk menaikkan mood mereka," kata Psikolog Ayoe Soetomo di Four Season Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Dia melanjutkan beberapa makanan yang bisa meningkatkan mood seseorang adalah makanan yang memiliki cita rasa manis. Selain itu, makanan yang mengandung lemak, kata dia juga bisa meningkatkan perasaan senang seseorang.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Makanan manis seperti es krim juga disebut bisa membuat seseorang merasa senang dan dapat mengubah mood yang negatif menjadi positif. Itu karena sensasi es krim yang dingin dan menyegarkan di mulut, rasa yang lezat dan tampilan yang berwarna.

"Indra pengecap kita sensitif terhadap rasa manis. Ketika lidah mengecap rasa manis, tubuh melepaskan stres dan menciptakan rasa senang. Itulah sebabnya ketika memakan es krim, anak-anak selalu melakukannya dengan senyum yang merekah di wajah mereka,” tambah dia.

(je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya