Praktis, Kini Diciptakan Omelette Padat Langsung Santap

Scramblers.
Sumber :
  • Food Beast

VIVA – Saat mendengar kata omelette, yang terbayang di kepala kita adalah telur ayam empuk yang dimasak dengan bahan-bahan segar dan gurih. Ini merupakan makanan pagi yang baik untuk memulai hari, dan tidak perlu waktu lama untuk membuatnya.

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Tapi, bagi Anda yang mencari kepraktisan, kini tersedia omelette padat yang lebih awet. Omelette padat ini diciptakan tidak hanya untuk mengesampingkan kebutuhan untuk memasak, tapi juga dapat disimpan selama satu tahun penuh.

Dilansir dari laman Food Beast, Rabu, 24 Oktober 2018, omelette bar atau batangan ini dinamakan Scramblers dan dibuat sebagai pengganti makanan praktis untuk sarapan, yang cocok bagi penganut diet keto. Omelette ini tersedia dalam tiga rasa berbeda, yakni bacon dan keju, bayam dan keju feta, serta sosis ayam pedas.

DPR Sindir Kenaikan UKT di Sejumlah PTN Menyesuaikan Harga Cabai dan Telur

Setiap porsi omelette mengandung 10 gram protein dan hanya 1-3 gram karbohidrat, serta dapat disimpan selama 12 bulan meski tanpa zat pengawet apa pun.

Biasanya, telur cenderung akan basi hanya dalam beberapa hari, jadi memperpanjang masa penyimpanan menjadi satu tahun tampaknya sesuatu yang tidak mungkin.

Daftar Harga Pangan 30 April 2024: Cabai Merah, Daging Sapi hingga Gula Naik Lagi

Tapi, co-founder Scramblers, Dan Kaplan mengatakan, mereka menggunakan teknologi modern yakni proses pemasakan dengan kombinasi tekanan dan panas yang membuat telur awet. Ia juga mengatakan bahwa telur dipanaskan secara tertutup di di dalam kemasannya sebelum dimasak.

Omelette ini bisa dimakan langsung atau dipanaskan terlebih dahulu dengan microwave selama 10-15 detik. Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan seperti roti, salad atau nasi.

Meski sedikit terdengar aneh memakan omelette yang bisa bertahan selama satu tahun, tapi teknologi memprosesnya sampai ke titik di mana kita bisa mengonsumsinya dengan aman dan lezar. Artinya, kita tidak perlu memasak telur segar setiap saat kita menginginkannya.

Scramblers saat ini merupakan proyek dari Kickstarter, di mana mereka sudah menyelesaikan lebih dari dua per tiga pencapaian dana mereka. Jika dana sudah terpenuhi, mereka berencana merilis produk mereka di awal 2019, dimulai dengan penjualan di situs Amazon dan kemungkinan Thrive Market.

Biaya rata-rata satu porsi omelette diharapkan hampir sama dengan protein dan daging batangan yang sudah ada di pasar. Menurut Kaplan, rata-rata di bawahUs $3 atau sekitar Rp45.500. (je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya