5 Tips Percaya Diri saat Makan Sendiri

Ilustrasi makan siang di tempat kerja
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Makan seorang diri bisa jadi hal paling ditakuti atau dihindari. Bagi yang terbiasa mungkin tak pernah jadi soal seandainya rencana makan bersama teman batal dan harus makan sendiri, tapi bagi yang tak terbiasa, tentu saja mereka akan memilih pulang.

10 Gaya Makan Ajaib Si Seksi DJ Butterfly, Bikin Melongo

Tak ada yang salah dengan makan sendiri, tapi jika menghadapi hal tersebut untuk pertama kalinya, persiapkan lima hal ini, seperti dilansir Travel Zoo

Coba makan dengan orang asing

Wanita Atheis Ini Mengaku, Baca Al Quran Terasa Seperti Diajak Dialog oleh Allah SWT

Ilustrasi makan sendirian.

Jika masuk ke dalam sebuah restoran seorang diri terlihat berlebihan, cobalah makan dengan orang asing. Di beberapa kota seluruh dunia, selalu ada cara untuk makan bersama dengan orang lain dari yang murah hingga mahal. Seperti mengikuti food challenge.

4 Pemain Naturalisasi Belum Pernah Bela Timnas Indonesia, Ada Eks Persija Jakarta

Tempat duduk bar

Tempat duduk satu arah yang terdapat di meja bar sangat memungkinkan mereka yang datang seorang diri untuk lebih nyaman karena tak banyak yang harus dilihat.

Bercakap dengan staf

Tak datang bersama teman bukan berarti kesepian, cobalah sapa pelayan dengan ramah, atau orang lain yang ada di restoran.

Jauhkan ponsel

Ponsel Meizu M6T

Jangan selalu terpaku pada ponsel karena ini akan menghilangkan pengalaman makan sendiri.

Siapa tahu ada orang yang tiba-tiba datang mendekat dan menyapa.

Makan dengan percaya diri

Meski tips di atas membantu untuk lebih berani makan sendiri, apa yang paling penting saat makan sendiri adalah untuk tidak merasa canggung saat masuk restoran seorang diri. Karena faktanya sekitar 46 persen orang dewasa memilih makan sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya