4 Rekomendasi Lumpia Hits di Semarang, Mana yang Paling Enak?

Lumpia Semarang.
Sumber :
  • Facebook.com/LunpiaDelight

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno diketahui mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah baru-baru ini.

Gak Usah Beli Lagi, Ini Cara Membuat Kulit Lumpia Sendiri di Rumah

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi suatu daerah jika tidak mencicipi makanan khas daerah setempat. Hal ini juga dilakukan oleh Sandiaga. Melalui akun Twitter pribadinya, ia sempat menanyakan kepada warganet lokasi lumpia Semarang yang enak.

Ya, lumpia ini merupakan jajanan yang memadukan cita rasa Tionghoa dan Jawa yang wajib dicoba.

Sate Koyor Karangsaru Legendaris Khas Semarang, Jelang Buka Banyak yang Ngantre

Berikut ini rekomendasi lima lumpia enak di Semarang yang populer di kalangan warganet, dari berbagai sumber yang dihimpun VIVA.

1. Lumpia Gang Lombok

Nikmatnya Buka Puasa dengan Nasi Ruwet Khas Semarang

Berlokasi di Jalan Gang Lombok nomor 11 Purwodinatan, tempat ini menjual lumpia paling legendaris di Semarang. Soal rasa, banyak warganet yang menyebut bahwa lumpia ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan lumpia yang lainnya. Dengan bumbu dan acar membuat sajian ini semakin nikmat. Untuk harga satu buah lumpia di sini sebesar Rp15 ribu.

2. Lumpia Mataram

Terletak di Kp. Baris 501 Jalan MT Haryono 533 A, lumpia ini juga cukup populer di kalangan warganet. Untuk satu buah lumpia di sini dibanderol seharga Rp14 ribu.

3. Loenpia Mbak Lien

Loenpia Mbak Lien berlokasi di Jalan Pemuda Gang Grajen No.1, Bangunharjo, Pandansari dan cukup tersohor di kalangan warganet. Tidak lengkap rasanya jika ke Semarang tanpa mengunjungi kedai lumpia ini. Untuk harga lumpia spesial di sini dibanderol sebesar Rp15 ribu.

4. Lunpia Cik Meme

Nah, usaha lumpia yang ada di Jalan Gajah Mada nomor 107 Miroto ini kini diteruskan oleh generasi ketiga. Ada berbagai isian lumpia yang lezat, mulai dari kambing, ikan kakap, kepiting, jamur dan kacang mede.

(je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya