Makan di Restoran Ini Harus Jago Matematika

Daftar harga sayap ayam di Danny's Wok
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sebuah restoran di China memiliki menu sayap ayam yang kini viral. Sebabnya, restoran itu memberikan struktur harga yang rumit. Orang-orang pun tertantang mempraktikkan ilmu matematika mereka demi memecahkan harga menu tersebut.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Meski daftar menu yang ditampilkan tak berbeda dengan menu-menu pada umumnya, tapi cara restoran ini menampilkan struktur pemberian harga membuat banyak warganet tercengang. Salah satunya adalah seseorang yang mengambil foto menu tersebut, Sean Woodall, warga Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, berusia 24 tahun.

Berbicara kepada BuzzFeed, seperti dikutip laman Nextshark, Wodall mengatakan bahwa dia tidak tahu kenapa pemberian harganya bisa sangat tidak masuk akal. Ia pun harus bertanya kepada pihak restoran di Philadelphia Barat, Danny's Wok, mengenai menu sayap ayam itu.

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Nampaknya, banyak orang yang merasa terganggu dengan struktur pemberian harga itu. Banyak yang akhirnya menyerah dan tidak bisa mengikuti pola yang jelas dari sejumlah sayap ayam.

Sensasi Makan di Atas Udara Bakal Hadir di Jakarta

Tapi, beruntung bagi mereka, matematika Twitter memberikan jalan keluarnya. Dan yang mengejutkan, banyak orang yang tertarik memecahkan angka-angka di dalam menu itu, beberapa bahkan membuat formula dan grafiknya.

Salah satu warganet bahkan memutuskan membuatkan sebuah penjabaran lengkap mengenai harga per-sayap di dalam tabel sehingga semua orang bisa melihat dengan mudah.

Publikasi ini juga berusaha disampaikan kepada pegawai Danny's Wok agar mendapatkan jawaban mengenai struktur pemberian harga dari sayap ayam mereka. Tapi, sayangnya para pegawai pun tidak tahu jawabannya.

Meski begitu, Woodall membuat teori kalau restoran ini ingin membuat para pelanggan mengetahui semudah mungkin berapa banyak yang harus mereka bayar untuk sayap ayam dengan jumlah tertentu, tanpa perlu kasir memperjelas atau mengkalkulasi lagi.

"Masih belum menemukan bahwa jawabannya juga kenapa sayap ke-25 berharga US$0,55. Mungkin ini adalah misteri yang lebih baik tidak terjawab," kata Woodal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya