5 Rekomendasi Warung Seafood Tenda Jakarta, Menunya Super Enak

Seafood/boga bahari.
Sumber :
  • Pixabay/Public Domain Pictures

VIVA – Seafood atau makanan laut menjadi salah satu jenis makanan favorit setiap kalangan. Namun, terkadang untuk makan seafood ini kita harus merogoh kocek yang cukup dalam. Maklum saja, makanan laut yang segar memang terbilang cukup mahal.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Tapi kini, warung tenda seafood kaki lima pun mulai menjamur di setiap sudut kota. Tak kalah rasanya dengan seafood restoran, warung tenda kaki lima dengan sajian aneka hidangan lautnya ini juga jadi idola dan favorit.

Bagi kalian yang saat ini tengah mencari referensi seafood enak di kawasan Jakarta, mungkin bisa mencoba lima rekomendasi warung seafood populer berikut ini, seperti yang dirangkum VIVA.

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang

1. Seafood 68 Santa

Terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, warung tenda seafood ini pun sudah terkenal di kalangan warganet. Beberapa makanan yang bisa dinikmati antara lain ikan bakar, kepiting saos padang, cumi cah kangkung, dan masih banyak lagi. Para pengunjung pun akan ditemani oleh para pengamen selama bersantap seafood. Dan, yang terpenting di sini adalah tempatnya yang bersih.

Kaya Protein Hingga Cegah Stroke, Jangan Lupa Masukkan Seafood ke Menu Ramadhan

2. Seafood 48

Terletak di Fatmawati Jakarta Selatan, seafood ini pun memiliki beberapa cabang lainnya di Jakarta. Warung tenda Seafood ini cukup legendaris, lantaran telah dibuka sejak tahun 1984. Harga seafood di sini pun tidak "mencekik". Beberapa makanan yang cukup favorit adalah olahan saus padangnya. Rasa pedas dan manis berpadu dengan ikan, dan makanan laut lainnya yang segar dan tidak bau amis.

3. Seafood Wirosableng 212

Terletak di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, seafood ini pun cukup populer, lantaran ukuran kepiting telur yang cukup besar. Belum lagi, olahan saus lada hitam yang menggoyang lidah penikmatnya.

{{socmed_id:25444}

4.Seafood 94 Kalimati

Terletak di kawasan Pademangan Jakarta Utara, seafood ini juga populer di kalangan warganet. Hal ini, lantaran makanan lautnya yang sangat segar dan harganya yang terjangkau. Olahan saos padangnya di sini pun cukup populer, karena bumbunya yang bisa meresap hingga ke dalam daging seafood.

5. Seafood Ayu

Terletak di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, seafood ini tak kalah tenar. Beberapa menu seperti kerang dara lada hitam, kepiting lada hitam, kepiting asam manis, hingga cumi tepung goreng siap memanjakan lidah para pembelinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya