Pentingnya Membaca Label Pangan Olahan

Ilustrasi lemari es atau kulkas
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat berada di pusat perbelanjaan, mini market, atau warung terdekat untuk membeli makanan dan minuman kemasan, apa sih yang ada dalam benak Geng Sehat? Sekadar mengambil makanan atau minuman yang ingin dikonsumsi?

Viral Lafadz Allah Ditemukan di Kaos Kaki yang Dijual di Supermarket, Warga Muslim Diminta Boikot

Hal tersebut mungkin lazim dilakukan saat belum banyak informasi seperti saat ini. Sekarang dengan semakin meleknya masyarakat akan informasi seputar beraneka ragam kasus makanan olahan, membaca label pada kemasannya pun menjadi begitu penting.

Sebagian awareness untuk membaca label kemasan sebenarnya juga muncul dari banyaknya hoaks alias berita bohong yang beredar mengenai makanan olahan. Misalnya, tentu kita ingat hoaks yang sering sekali beredar bahwa ada kode huruf dan angka dalam komposisi makanan maupun minuman yang berkorelasi dengan babi. Padahal, hal tersebut sama sekali tidak benar!
 
Walhasil, orang-orang yang termakan hoaks terbagi menjadi 2 bagian, tidak beli sama sekali atau membeli tetapi jadi lebih perhatian dengan isi label kemasan makanan. Hmm, kalau lagi begini, hoaks ternyata bisa berguna juga, ya? (ase)

Dua Pusat Komunitas Islam di Italia Ditutup, Ulama Islam dan Kristen Bersatu Memprotes

BACA SELENGKAPNYA

Dodonyaki.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

Dengan kombinasi daging berkualitas, saus yakiniku dan teriyaki yang menggugah selera, Dodonyaki menjanjikan akan memikat selera para pecinta kuliner Jepang di Bogor.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024