Jijay, Tempat Ini Sajikan Jus Mata Domba dan Penis Banteng

Jus mata domba
Sumber :
  • youtube

VIVA – Jika umumnya museum memamerkan barang seni atau barang antik bersejarah, museum yang satu ini berbeda dari yang lain. Museum yang baru saja dibuka di Malmo, Swedia, menampilkan beragam makanan yang menjijikkan. 

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

New Disgusting Museum ini menyajikan aneka makanan menjijikkan, hiu yang difermentasi, jus mata domba dan penis banteng. Selain itu ada juga hidangan lainnya seperti tikus mati dalam anggur China, belatung dalam keju, belalang dan Vegemite.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Ada juga boneka babi guinea, sup penyu kering, kedelai yang difermentasi dengan bakteri, kepala kelinci pedas dan sup kelelawar buah.

Meski semua nampak menjijikkan hiu fermentasi Finlandia disebut sebagai yang paling buruk. Menyantapnya seperti seperti mengunyah kasur yang dipenuhi urine. 

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Samuel West, kurator dari Disgusting Food Museum, pengumpulan makanan aneh ini bertujuan untuk menantang persepsi rasa dan membantu pengunjung merenungkan mengapa kekejian satu budaya adalah kelezatan orang lain.

"Seseorang muntah saat itu dan kemarin ada yang muntah ketika kami membuka kaleng ikan fermentasi," kata dia. 

Sementara itu, pengunjung Daniel Johncock, dari Adelaide, Australia, mengatakan bahwa dirinya merasa skeptis tetapi benar-benar menikmatinya.

"Saya pikir itu menyenangkan untuk berjalan-jalan dan membaca tentang semua makanan menjijikkan yang berbeda di seluruh dunia dan itu menyenangkan untuk dicium dan dilihat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya