Berburu Jajanan Pinggir Jalan Khas Asia, di Sini Tempatnya

Jakarta Street Food Festival di La Piazza - Summarecon Kelapa Gading
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Mendengar street food, mungkin yang pertama kali terbayang adalah beragam jajanan pinggir jalan mulai dari bakso hingga es campur. Hal itu pula yang VIVA temukan saat berburu beragam hidangan di Jakarta Street Food Festival di La Piazza - Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hawkers Street, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Pada festival yang berlangsung mulai 9 November hingga 25 November 2018, pengunjung bisa menikmati aneka ragam jajanan pinggir jalan dengan cita rasa Asia, seperti tema yang kali ini dipilih, yakni ‘The Taste of Asia’.

"Asia memiliki beragam jajanan unik yang menjadi destinasi wisata kuliner wisatawan dari berbagai penjuru dunia," kata Tommy L,  Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading saat ditemui di Mal Kelapa Gading, Jumat, 9 November 2018.

Viral Es Batu Bakar Jadi Primadona Jajanan Pinggir Jalan di Negara Ini

Oleh karena keunikan tersebut, kali ini mereka mengangkat cita rasa Asia pada kuliner Jakarta Street Food Festival. Hal tersebut sekaligus untuk memberikan pengalaman kuliner yang menarik dan menyenangkan bagi semua pengunjung

"Untuk tahun 2018 ini, sebanyak total 50 booth, tujuh gerobak dan dua food truck akan ikut meramaikan event kuliner Jakarta Street Food Festival," ujar Tommy.

Sempat Dimakan Cipung, Shishamo-Curry Bowl Berikan Sensasi Kembali Ke Osaka

Ada beragam menu andalan yang wajib dicoba, di antaranya Tandur Tango, Warung Exito, Leker Baper, Japadog, Squidmore, Mr. Jhon Singapore, Kun Kun Bowl, Raja Rawon, Alpukat Kocok by What The Voc, Kazuhiro, Omlet Bread India, Potetah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya kuliner, Jakarta Street Food Festival 2018 juga menghadirkan acara menarik yang bisa diikuti oleh para pengunjung, seperti Talkshow Asian Food pada 24 November 2018. Selain itu, puncak acara Jakarta Street Food Festival 2018 akan menghadirkan penyanyi penerima AMI Awards, Yura Yunita pada 17 November 2018.

Salah satu booth kuliner di Jakarta Street Food Festival

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya