Cicipi Menu Segar di Resto Robotic Shanghai dengan Pelayan Robot

Hema Robotic Restaurant.
Sumber :
  • Viva.co.id/Lutfi

VIVA – Bisa menikmati makanan dengan layanan antar robot, tentu jadi pengalaman yang tak akan terlupakan saat menginjakkan kaki di kota Shanghai, China.

4 Rekomendasi Tempat Makan Halal di Shanghai

Ya, di Shanghai, bukan hanya supermarket saja yang memiliki layanan belanja robotik, restoran pun memanfaatkan robot untuk mengantarkan makanan pada konsumen. 

Suasana di resto Robotic

Nikmatnya Mi Tarik, Menu Halal Favorit Pekerja Kantoran di Shanghai

Nama restonya Robotik Freshippo atau ‘Hema Robotic Restaurant’ yang terletak di jalan Yinxiang no 609, Jiading District, Shanghai. Lokasinya memang menjadi satu dengan supermarket Hema, karena konsumen bisa menikmati sayuran dan aneka daging serta seafood segar dari supermarket, lalu dimasak dan dinikmati di restoran robotic.  

Untuk bisa menikmati makanan di tempat ini,  Anda harus memiliki aplikasi Freshippo.  

Menjajal Kue Khas Shanghai, Rasanya Mirip Cendol hingga Apem

Mesin pemesanan di Hema Robotic Restaurant

Saat tiba di restoran, sebelum masuk ada mesin registrasi. Anda harus melakukan pemesanan meja lewat mesin tersebut. Setelah mendapatkan nomor registrasi, sistem akan mengetahui di mana anda akan duduk.  

Selanjutnya, masih dengan aplikasi, para konsumen bisa memilih menu makanan laut segar dan sebuah robot kulkas yang bernama ROBOT.He akan menjaganya agar tetap sejuk dan segar.

Menu kepiting di resto Robotic
  
Saat para konsumen tiba di tempat duduk,  para robot pengantar akan menyajikan makanan tersebut di meja mereka.

Mereka pun datang tak diam-diam, saat makanan tiba di meja robot pengantar akan mengatakan dalam bahasa mandarin,  "Nin de can lai le qing nian yang" yang artinya "Makanan anda sudah datang, silahkan diambil."

Tumis Okra di Hema Robotic Restaurant

Lucu ya,  jika konsumen tak segera mengambil makanan yang telah diantar, robot akan terus berkata, "Makanan Anda sudah datang, silahkan diambil."

Cake di Robotic Cafe

Viva memesan menu ayam panggang, sayur okra,  salad sayur, kepiting, udang, salad talas, tofu, hingga hidangan pencuci mulut es krim.

ayam bakar di Hema Robotic Retaurant China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya