Makin Banyak Produk Makanan dan Minuman Korea Hadir di Indonesia

Deretan produk makanan dan minuman asal Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Produk makanan dan minuman kemasan asal Korea Selatan cukup akrab dengan masyarakat Indonesia. Cita rasa pedas hingga rasa yang mantap di lidah, membuat makanan dan minuman Korea mudah diterima di Indonesia. Terlebih beberapa di antaranya juga telah berlabel halal.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Tak bisa dimungkiri, drama Korea turut memiliki andil dalam membuat makanan dan minuman asal Negeri Ginseng itu mudah dikenal dan diterima di Indonesia. Namun, tak semua produk yang diinginkan ada dan mudah ditemukan.

Alhasil, mereka yang penasaran mencoba harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapat produk melalui situs belanja online di luar negeri.

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

Oleh karena itu K-Foorand pun digelar. Sebuah acara yang diselenggarakan oleh Korea Food Industry Association bekerja sama dengan Lotte Mart Indonesia, dengan tujuan untuk mempromosikan makanan-makanan Korea terbaik di dunia pemasaran global. Tak hanya itu, mereka juga ingin membuktikan bahwa produk makanan dan minuman Korea sangat bersahabat dengan masyarakat Indonesia.

"Alasan mengadakan acara ini agar masyarakat Indonesia lebih kenal dengan makanan Korea," kata Lee Chang Wan dari Korea Food Industry Association di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, 14 November 2018.

Cara Masak Seru ala Korea, Ternyata Gampang!

Ia juga mengatakan bahwa selain menyediakan booth khusus produk-produk Korea yang tergabung dalam Korea Food Industry Association, mereka juga mengadakan promosi melalui media sosial untuk mengajak masyarakat mencoba serta memberi ulasan produk-produk mereka di dunia maya.

"Jadi masyarakat yang melihat di internet (dan ingin membeli) lebih mudah mendapat produk, sehingga kami buatkan booth K-Foorand," lanjutnya.

Acara ini diikuti oleh sepuluh perusahaan makanan yang ada di Korea dan beberapa telah memiliki distributor resmi di Indonesia. Seperti Lotte, Jinjuham, Paldo, Korea Ginseng Corp., CJ International, Pulmueon, Troonas, Ottogi Korea, Chung’s food dan Gilim International Co. Ltd.

"Customer kami banyak dari Korea, jadi kami ingin mengenalkan brand Korea agar mereka lebih tahu kalau di sini ada produk (seperti) ini," kata Store Manager Lotte Mart Kelapa Gading, Rika Susilawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya