Kenapa Logo Coca-Cola Identik dengan Warna Merah?

Coca-Cola.
Sumber :
  • Pixabay/fancycrave1

VIVA –Minuman bersoda menjadi salah satu jenis minuman favorit bagi sebagian orang. Bukan hanya dapat melegakan tenggorokan dari rasa haus saja, sensasi soda yang terkandung di dalamnya diklaim mampu memberikan sensasi segar.

Numpang Pansos dalam Polemik Cristiano Ronaldo Vs Coca-Cola

Salah satu merek minuman bersoda yang populer di kalangan masyarakat dunia adalah Coca-Cola. Minuman dengan logo nama perusahaan berlatar merah yang begitu simple ini pun selalu melekat di ingatan masyarakat.

Tapi pernahkah Anda bertanya mengapa perusahaan itu memilih warna merah sebagai latar belakang logonya?

Tak Hanya Coca Cola, Ronaldo Pernah Bintangi Iklan Extra Joss

Beberapa mengklaim bahwa warna merah ini diambil dari salah satu iklan pertama perusahaan. Yang mana kala itu menampilkan Santa Claus mengenakan setelan merah-putihnya sambil memegang botol minuman bersoda tersebut.

Namun, anggapan itu ternyata salah. Dilansir dari laman Reader’s Digest, Rabu, 14 November 2018, pihak perusahaan telah menggunakan logo tersebut sejak merek itu pertama kali berdiri.

VIDEO: Gaya Santuy Pelatih Rusia Buka dan Minum Coca Cola Botol

Lebih dari 130 tahun yang lalu, Coca-Cola dijual di toko obat-obatan dan farmasi Amerika bersamaan dengan alkohol. Namun lambat laun, pihak pemerintah pun menerapkan pajak minuman pada jenis alkohol.

Sejak saat itu, perusahaan pun mulai memberikan warna merah pada barel untuk membantu petugas bea cukai dan pajak membedakan mereka dari minuman keras.

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci.

VIDEO: Bonucci Tenggak Coca Cola dan Bir saat Konferensi Pers

 Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci, menenggak Coca Cola dan bir saat konferensi pers usai laga final kontra Inggris.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021