William Wongso Prediksi Kuliner Indonesia Makin Diminati di 2019

makanan Indonesia
Sumber :

VIVA – Sama halnya dengan berbagai jenis industri lainnya, industri kuliner pun selalu mengalami perkembangan dan melahirkan sejumlah inovasi. Seiring perkembangan zaman, kuliner memiliki tren yang selalu berubah mengikuti perkembangan tadi. Lalu seperti apa tren kuliner di tahun 2019?

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Pakar kuliner kenamaan Indonesia, William Wongso menyebut, untuk tahun 2019, masakan khas Nusantara diprediksi akan mendominasi. Hal ini seiring dengan permintaan masyarakat terhadap kuliner tradisional yang meningkat.

"Gelagatnya ini permintaan minat untuk di bidang makanan ke-Indonesia-an meningkat terus. Minat membawa makanan Indonesia ke level atas, tak sekadar makanan jalanan yang meningkat," kata dia saat ditemui di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis,15 November 2018.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Dia juga memprediksi bahwa kuliner Barat di tahun depan akan meredup. "Makanan barat sudah jenuh, karena rasanya enggak akan ‘terbang’ ke mana-mana," kata dia.

William Wongso.

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Namun sayangnya, meski masakan Indonesia mulai diminati, hingga saat ini masih langka untuk mencari chef yang memang menekuni khusus bidang makanan Indonesia.

"(Itu) kelemahannya. Kalau chef masakan Prancis, Chinese banyak. Yang saya khawatirkan dibajak-bajak. Semua itu dikira kuncinya berada di chef. Padahal belum tentu. System management, owner suistainability yang penting," kata dia.

Nasi Gudeg

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Kuliner Nusantara adalah cerminan dari kekayaan budaya dan keanekaragaman alam Nusantara. Setiap daerah memiliki karakteristik kuliner yang unik.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023