Berkunjung ke Starbucks Reserve Roastery Shanghai

Starbucks Reserve Roastery Shanghai
Sumber :
  • Dokumentasi Alibaba

VIVA – Bisa menikmati kopi, sambil belajar bagaimana mengolah biji kopi hingga tersedia di cangkir, tentu bisa jadi hal yang menarik. Kegiatan seru minum kopi ini pun bisa Anda lakukan saat datang ke gerai Starbucks Reserve Roastery Shanghai.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan biji kopi ini pun bisa diketahui dengan menggunakan teknologi canggih.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Ya, gerai ini sengaja didirikan sebagai bagian dari strategi new retail yang dibuat oleh perusahaan raksasa Alibaba bekerja sama dengan Starbucks.

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Dan Shanghai Roastery ini adalah kafe starbucks pertama di dunia yang menawarkan pengalaman belanja dengan teknologi augmented reality (AR) yang dapat diakses oleh konsumen dengan aplikasi Taobao dari Alibaba.

Dengan cara ini, pelanggan akan mendapatkan informasi yang lengkap seputar kopi yang mereka minum atau fasilitas yang ada di roastery tersebut.

"Hanya dengan mengarahkan gawai mereka ke beberapa fitur utama seperti tong tembaga yang menyimpan biji kopi. Dengan ini, para konsumen dapat mengetahui proses pengolahan biji kopi hingga menjadi segelas kopi," kata salah seorang pemandu saat VIVA datang ke kafe Starbucks ini beberapa waktu lalu.

Saat berkunjung, kafe ini terlihat begitu besar. Luasnya mencapai 2.100 meter persegi. Kafe dua lantai ini juga bisa mengajarkan pada para pengunjung, bukan hanya bagaimana cara membuat kopi tapi juga tersedia teavana yang merupakan bar teh dari berbagai negara.

Bisa juga Anda yang datang ke sini, belajar bagaimana mencampurkan teh agar rasa terasa nikmat.

Starbucks Shanghai

Di tempat ini, juga tersedia aneka pastry dari Princi yang merupakan toko pastry terkenal di Italia. Jika tak puas dengan kegiatan meramu kopi dan teh, di tempat ini Anda juga bisa belajar bagaimana menjadi bartender yang pandai membuat cocktail nikmat.

"Tiap harinya, ada 8.000 pengunjung yang datang ke tempat ini," kata sang pemandu.

Saat datang ke tempat ini, ada 300 staf yang siap membantu dan melayani Anda. Jika Anda tertarik menikmati pelayanan minum kopi di tempat ini Anda bisa datang ke Shanghai Starbucks Reserve Roastery di Nanjing West Road No. 789 Taikoo Hui, Shanghai.

"Starbucks ini adalah yang terbesar di dunia, dua kali lebih besar dari Starbucks Roastery di Seattle."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya