Rahasia Saus Big Mac McDonald's Bocor, Ini Resepnya

Big Mac.
Sumber :
  • Instagram @mcdonalds

VIVA – Resep rahasia Big Mac McDonald's dikabarkan bocor ke dunia maya. Yang mengejutkan, saus tersebut terdiri dari 33 bahan.

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Daftar yang diduga bahan pembuat saus itu dibagikan di laman Pinterest, tapi restoran makanan cepat saji itu belum memberikan komentar untuk memastikan keaslian resep itu.

Dilansir dari laman The Sun, daftar panjang bahan-bahan itu meliputi minyak kedelai, acar, cuka, kuning telur, bubuk bawang, dan benih sawi.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Saus Spesial tersebut diciptakan oleh pemilik restoran cepat saji tersebut Jim Deligatti, yang menemukan Big Mac di tahun 1968. Formula sangat rahasia itu mengalami beberapa penyesuaian seiring selama beberapa tahun, tapi resep aslinya bertahan hingga tahun 1991.

Namun, resep tersebut kembali ke resep asli di tahun 2004. Di bulan Januari, McDonald's memberikan 10.000 botol saus Big Mac sebagai bagian dari promosi khusus.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Para penggila makanan cepat saji bahkan menyerbu bahan pelengkap itu di eBay dan rela membayar hingga 8.000 Poundsterling atau sekitar Rp150 juta.

Sementara itu, blogger Mom Deals, Kelly Brinker, membuat sebuah resep yang mirip dengan saus Big Mac yang bisa Anda buat di rumah. Resep ini hanya menggunakan tujuh bahan saja.

Dia merekomendasikan untuk mencampur mayonais, acar manis, cuka putih, garam, dressing Prancis, gula, dan bawang bombay cincang halus ke dalam mangkuk.

Kelly kemudian menyimpannya di lemari es selama semalam dan mengaduknya sesekali untuk menciptakan rasa burger yang nikmat.

Resep saus Big Mac ala Kelly Brinker adalah sebagai berikut.

Bahan
1/2 cangkir mayonais
4 sendok teh acar manis
1 sendok teh cuka putih
1/8 sendok teh garam
2 sendok makan bawang bombay cincang halus
1 sendok teh gula

Cara membuat
1. Taruh semua bahan di dalam mangkuk dan aduk
2. Tutup mangkuk atau taruh dalam wadah yang bisa ditutup dan simpan di lemari es selama semalam
3. Aduk beberapa kali saat berada di dalam lemari es.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya