Jajanan Pinggir Jalan Korea, Sukses Curi Perhatian Milenial Indonesia

Ilustrasi kuliner Korea
Sumber :
  • Pixabay/sharonang

VIVA – Budaya Korea Selatan belakangan ini tengah booming di kalangan anak muda. Tak cuma musik, film, dan fesyen, kuliner khas negeri ginseng ini juga membius kaum milenial di Indonesia.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Karena itu, segala hal yang berbau Korea pasti ramai pengunjung, salah satunya ‘Korea Agro Fisheries & a Food Trade’, pameran yang memperkenalkan produk pertanian dan makanan dari negara Korea ini merupakan pameran berskala internasional yang didukung oleh Pemerintah Indonesia.

Nam Taek Hong selaku Chief Representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation mengatakan, bahwa masyarakat Indonesia sangat gandrung akan budaya Korea, termasuk makanannya yang memiliki ciri khas rasa yang berbeda.

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

“Belakangan ini banyak kaum muda Indonesia yang minat terhadap makanan Korea dan semakin besar minatnya,” kata Nam dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat 23 November 2018.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa semua makanan Korea yang dikenalkan dalam pameran tersebut adalah street food khasnya Korea. Ia juga mengatakan alasan mengapa street food yang disajikan dalam pameran kali ini karena menurutnya jajanan pinggir jalan Korea memiliki rasa yang kuat dan dekat dengan lidah orang Indonesia.

Kisah Irma Utari Bisnis Street Food Korea Hingga Punya 70 Cabang

“Produk kuliner yang menjadi fokus promosinya adalah makanan pinggir jalan khas Korea. Soalnya rasa manis dan pedas dari jajanan tersebut tidak jauh dengan selera lidah orang Indonesia,” ucapnya.

Makanan-makanan yang dipamerkan misalnya adalah Teokppoki dan kimchi, serta produk pertanian seperti ginseng dan teh. Dari pameran ini, Nam, Taek Hong berharap makanan-makanan Korea bisa semakin terkenal dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Acara pameran ini sendiri dipersembahkan oleh SIAL Interfood bersama perusahaan eksportir produk pertanian dari 32 negara. Pameran ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan makanan dan produk pangan dari Korea ke pasar ASEAN dan tentunya ke pasar halal seperti di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya