Menggiurkan, Rekomendasi 3 Roti Panggang Populer di Seoul

Deretan toast lezat di Korea Selatan.
Sumber :
  • kavenyou.com

VIVA – Tidak lengkap rasanya ketika berkunjung ke sebuah negara jika tidak mencicipi makanan khas atau populer di negara tersebut. Beberapa tahun belakangan ini mewabahnya Hallyu (Korean wave) membuat orang tertarik untuk mengunjungi Korea Selatan.

Andalkan Menu Daging Sapi Berkelas, Restoran Premium Korea Ini Hadir di Jakarta

Bukan hanya mencicipi tteokbokki, ramyun, jajjangmyeon, bulgogi hingga kimchi saja. Tidak sedikit dari wisatawan yang datang ke Korea juga tertarik mencicipi Isaac Toast. Isaac Toast adalah restoran yang terkenal dengan menu toast alias roti panggang mereka.

Isaac Toast yang telah membuka lebih dari 700 cabang di seluruh penjuru Korea ini begitu populer sebagai restoran breakfast toast paling populer Negeri Ginseng.

3 Kreasi Unik Roti Panggang, Cocok Buat Camilan Mengenyangkan

Mereka menjual sandwich panggang super lezat dan terkenal sangat ramah kantong. Ada beragam jenis isian sandwich yang bisa dipilih mulai dari Bulgogi, Hot Chicken, Hot Tteokgalbi dan masih banyak lagi. Tidak heran jika restoran ini selalu dipadati oleh pengunjung yang rela antre panjang untuk mendapatkan sandwich tersebut.

Tetapi, sandwich atau roti panggang enak di Seoul bukan hanya itu. Setidaknya ada tiga rekomendasi roti panggang yang tidak kalah nikmatnya yang bisa Anda temui di Seoul. Berikut ini rekomendasinya, dilansir dari kavenyou.com, Senin, 26 November 2018.

Gara-gara Drakor, Rossa Buka Restoran Korea Halal

1. Egg Drop (Egg ??)

Ini adalah roti panggang gaya Amerika Serika yang berhasil memikat hati dan perut setiap orang setelah membuka dua toko pertamanya di Seoul akhir tahun lalu.

Roti panggang mereka rlebih enyah jika dibandingkan dengan Isaac Toast. Hidangan bestseller dan andalan mereka adalah Bacon Cheese dan Avo Holic, dengan harga mulai dari 2.400-4.400 won (Rp30 ribu-Rp56 ribu).

Egg Drop Samcheong Branch
83-2, Hwa-dong, Jongno-gu, Seoul
Buka: 11.00-21.00

2. MND Coffee

Roti panggang di sini dinamakan Wave Toast (7.000 won/Rp89 ribu) Ada dua jenis yang bisa dipilih, yakni yang berwarna merah muda dengan selai stroberi, atau versi biru dengan selai apel. Anda bahkan dapat meminta untuk mengganti rasa selai dalam roti panggang Anda saat memesan.

MND Coffee (Mid Century Mood Coffee)
159-5, Huam-dong, Yongsan-gu, Seoul
Buka: 12.00-20.00 (Pemesanan terakhir untuk roti panggang pukul 19.00, minuman pukul 19.30)
Tutup di hari Senin dan Selasa pertama setiap bulan

3. LA VIE DES MARIÉS (?? ?? ?)

Showroom dan kafe ini tidak hanya memiliki eksterior dan interior yang cantik, tetapi juga menjual berbagai roti panggang dan minuman.

Yang dijual di sini adalah Apricot Toast (5.500 won/Rp70 ribu), yang tampak seperti telur goreng menggemaskan di atas roti panggang.

The Apricot Toast awalnya diperkenalkan sebagai Season Toast. Seperti namanya, ini adalah roti panggang dengan topping yang berubah sesuai musim. Karena popularitasnya, maka hidangan ini akan terus ada di dalam menu.

LA VIE DES MARIÉS
336-29, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul
Buka: 14.00-22.00
Hari Minggu tutup

(je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya