5 Kuliner Baru yang Lagi Happening di Media Sosial, Udah Cobain Belum?

Sate cumi khas Thailand.
Sumber :
  • Instagram @jogjafoodhunter

VIVA – Beberapa tahun terakhir, tren kuliner terus mengalami perkembangan pesat. Inovasi terus bermunculan menciptakan makanan terbaru yang tak butuh waktu lama menjadi hit.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Hampir semua jenis makanan muncul dengan tren terbaru, dari yang biasa hingga yang unik. VIVA telah merangkum beberapa makanan kekinian yang tengah ramai di media sosial. Berikut ini di antaranya

Puding burger

Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Setelah puding regal dalam boks, kini yang terbaru adalah puding burger. Puding ini pun memiliki bentuk yang sangat mirip dengan burger asli. Mulai dari roti burger, keju, sayur hingga tomat pun terlihat seperti nyata.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Nasi kukus berempah di dalam kaleng

Jika umumnya nasi disajikan langsung di atas piring, yang terbaru nasi disuguhkan dalam kaleng berisi nasi kukus dan ayam gulai

Pisang Kribo

Pisang ini sendiri berbentuk seperti cheese stick. Dibuat menggunakan pisang Pontianak yang dipotong memanjang seperti stick kemudian dibaluri dengan tepung roti dan digoreng.

Master Squid

Yang tengah happening berikutnya adalah Master Squid. Yang mana cumi disajikan dalam bentuk sate berbentuk kupu-kupu dibaluri dengan tepung roti dan digoreng hingga crispy. Cumi ini lantas diberi berbagai varian rasa bumbu mulai dari barbekyu, rumput laut hingga bubuk cabai.

Sate cumi Thailand

Olahan laut cumi kini memang tengah happening. Sate ini dibuat dari cumi yang dipotong-potong kemudian ditambahkan dengan sosis atau bakso dan dibakar dengan bumbu kecap dan saus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya