ToBrew, Cara Menyeduh Kopi untuk Cita Rasa Terbaik

Kopi ToBrew di Javaroma Bottega del Caffe.
Sumber :
  • Javaroma Bottega del Caffe

VIVA – Banyak cara untuk menyeduh kopi yang tersedia saat ini. Namun, belum lama ini sebuah kedai kopi di Italia mengembangkan sebuah konsep menyeduh kopi yang dinamakan ToBrew. Ialah Kedai kopi Javaroma Bottega del Caffe di Roma yang menerapkan konsep ToBrew pertama di Ibu Kota Italia, demi secangkir specialty kopi berkualitas tinggi bagi pelanggan.

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Seluruh dunia tahu bahwa masyarakat Italia memiliki budaya ngopi yang kuat, terutama Roma. Saat berkunjung ke sana Anda akan dihadapkan pada begitu banyak pilihan kedai kopi yang menawarkan espresso, café latte, cappuccino dan berbagai variasi kopi lainnya. Namun, bagi coffee connoisseur, wajar bila Anda menginginkan kopi dari biji tertentu yang diseduh secara manual.

Berlokasi di Via XX Settembre 26D, tak jauh dari stasiun Roma Termini, di Javaroma, Anda bisa dengan mudah menemukan sajian kopi berkualitas tadi di jalan yang sama dengan gedung-gedung Kementerian Pertahanan, Perdagangan dan Keuangan.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Javaroma Bottega del Caffe sendiri adalah kedai kopi third-wave yang mengerti bahwa setiap orang memiliki selera masing-masing dalam menikmati kopi. Itulah mengapa, tak seperti kebanyakan kedai kopi di Roma yang hanya menyajikan minuman kopi berbasis espresso, mereka menawarkan pilihan ToBrew di samping espresso dan berbagai variannya.

ToBrew sendiri adalah konsep yang dikembangkan Javaroma sebagai anggota Specialty Coffee Association (SCA) Italia. Konsep ini memungkinkan kopi diseduh dengan cara manual, baik dengan metode pour over (tubruk) atau French press. Untuk biji kopi tertentu, metode manual seperti ini menghasilkan cita rasa kopi yang optimal.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Alessio Fossi, manajer Javaroma Italia yang berlatar belakang sebagai barista mengatakan bahwa para penikmat kopi pun ada yang lebih menyukai kopi dengan metode seduh manual ini. Bergerak dari passion terhadap kebaikan kopi, apakah kopi khas Italia, espresso atau pun pilihan ToBrew, pihaknya bertekad hanya menyajikan kopi berkualitas bagi pelanggannya.

“Javaroma Bottega del caffe adalah tempat penikmat kopi mendapatkan cita rasa yang disukainya. Javaroma bergerak dari kecintaan akan kebaikan kopi sehingga bertekad hanya menyajikan kopi berkualitas bagi pelanggannya,” kata Alessio, dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Senin, 3 Desember 2018.

Ia juuga mengatakan bahwa meski pelanggan bisa menikmati specialty coffee yang bisa diseduh secara manual, kedai kopi tersebut juga menawarkan espresso dan minuman kopi lainnya yang diracik dengan gaya Italia.

“Dengan konsep ToBrew, kopi Anda bisa dibuat dengan metode pour over atau French press, sehingga didapat minuman kopi yang berkualitas dengan rasa yang sesuai dengan selera,” ucap Alessio

Apapun kopi yang ingin Anda minum saat sedang berada di Roma, Javaroma Bottega del caffe adalah tempat yang tepat untuk mendapatkannya. Dari espresso hingga specialty coffee bercita rasa otentik karena diseduh secara khusus, ada di sini.

“Karena kami percaya bahwa kebaikan berawal dari kopi yang berkualitas,” ujar Alessio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya