Di Malaysia, Ada Kopi yang Disajikan Dalam Kaleng Susu Bekas

Kopi peng, kopi dalam wadah kaleng susu bekas di Malaysia.
Sumber :
  • Instagram @hype_mystyle

VIVA – Bukan hanya terkenal dengan wisata medisnya saja, Penang juga menyimpan sejumlah destinasi wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya yang cukup populer di sana adalah kopi peng.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Kopi peng sendiri merupakan sebutan dari es kopi tarik di sana. Es kopi ini pun diyakini dapat mengembalikkan mood Anda terutama di saat cuaca panas. Lalu, apa yang unik dan menarik dari es kopi ini?

Dilansir dari World of Buzz, Selasa, 4 Desember 2018, yang membedakan es kopi ini dengan yang lain adalah cara penyajiannya.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan
5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Jika umumnya es kopi disajikan di dalam sebuah gelas, namun es kopi ini disajikan di dalam sebuah kaleng susu kental manis atau susu evaporasi bekas. Kopi peng yang disajikan dalam kaleng susu bekas ini dapat ditemukan di Kedai Kopi Bobo.

Kedai yang populer di kalangan penduduk setempat dengan berbagai hidangan lokal seperti udang mee, chee cheong fun dan kari mee ini terletak di Bayan Lepas, Penang.

Penampilannya pun menarik respons positif dari warganet. Namun, banyak pula yang menyebut bahwa metode penyajian ini akan membahayakan peminumnya.

Hal itu lantaran tutup kaleng yang tajam. Kedua, beberapa orang merasa penyajian tersebut tidaklah higienis. Ketiga, jika ada goresan di dalam kaleng, maka pelapis kaleng bisa tercampur ke dalam minuman.

Seporsi kopi ini dihargai sebesar 2.20 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp7 ribuan. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya