Ini Makanan yang Cocok Dinikmati Bersama Bir Hitam

Steak.
Sumber :
  • Pixabay/ink_lee0

VIVA – Seperti minuman beralkohol lainnya, menyesap bir hitam juga akan lebih nikmat jika dipadukan dengan hidangan lainnya. Tapi bukan berarti semua makanan cocok untuk disantap bersama dengan bir hitam. Ada hidangan tertentu yang akan membuat suasana meminum bir hitam lebih lengkap.

Maia Estianty Puji Makanan di Resto Rey Utami, Nilainya 11

Lalu, hidangan apa sajakah itu? Ditemui saat peluncuran, Panther Black Beer, Indra dari Beergembira memberikan beberapa pilihan teman hidangan agar lebih nikmat saat meminum bir.

"Kalau saya sih biasa dengan daging ya. Biasanya yang daging merah, karena dengan rasa bir hitam yang kompleks bertemu dengan daging merah itu jadi lebih klop aja rasanya," ucap Indra saat ditemui di peluncuran Panther Beer oleh Bali Hai Indonesia di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Kontribusi pada Ekosistem Halal, Waroeng Steak & Shake Raih Penghargaan dari LPPOM MUI

Selain itu, ia juga menyarankan agar bir hitam dinikmati dengan hidangan penutup yang cenderung lebih manis. Hal ini menurutnya sangat pas, karena bir hitam sendiri memiliki karakter rasa yang beragam.

Dalam kesempatan tersebut, Bali Hali Indonesia memperkenalkan Panther Black sebagai produk terbaru mereka. Panther Black sendiri adalah bir lokal yang dibuat dari empat jenis malt. Kandungan alkoholnya sebesar 4,9 persen.

Pecinta Steak Jangan Cuma Tau Wagyu, Ada Black Angus yang Gak Kalah Lezat

Menariknya, ini adalah satu-satunya bir di Indonesia yang terbuat dari empat jenis malt.

Brewmaster Bali Hai Indonesia, Daniel To mengatakan bahwa bir hitam tersebut menggunakan empat malt terbaik kelas A yang didatangkan dari Eropa, yaitu Chateau Chocolate, Crystal, Munich dan Pilsen Malt.

"Dengan komposisi empat jenis malt ini, bir hitam kami sarat akan sensasi rasa cokelat, karamel, toffee dan nuts," kata Daniel. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya