Bika Bogor Talubi, Perpaduan Lezat Talas dan Ubi

Bika Bogor Talubi.
Sumber :
  • Bika Ambon Talubi

VIVA – Mungkin Anda sudah terbiasa dengan kue bika Ambon yang rasanya sudah dikenal oleh masyarakat Tanah Air bahkan mancanegara. Dengan nama yang tak jauh berbeda, Kota Bogor, Jawa Barat kini menyajikan kue baru bernama Bika Bogor Talubi.

Kakek di Samosir Tega Bunuh Adiknya Hanya gegara Tanam Ubi Dekat Pintu Belakang Rumah

Namun, Bika Bogor Talubi berbeda dengan Bika Ambon dari Medan, Sumatera Utara. Bika Ambon pada umumnya terbuat dari daun jeruk, serbuk kunyit, serei dan biasanya full tepung. Sehingga Bika Ambon mempunyai aroma dan rasa yang khas.

Sementara itu, Bika Bogor Talubi merupakan kue yang terbuat dari talas dan ubi, dan sengaja dibuat karena melimpahnya produksi talas dan ubi di Kota Hujan setiap tahunnya.

Ayam Renyah sampai Kembang Kol Saus BBQ, 4 Resep Hidangan Sehat Tanpa Minyak

"Mengapa kami menggunakan nama Talubi, karena bahan yang kami gunakan terbuat dari talas dan ubi asli," ujar Public Relation Bika Bogor Talubi, Ellen Sunaryo dalam keterangannya, Rabu, 5 Desember 2018.

Penggunaan talas dan ubi pun diklaim mampu menghasilkan kue dengan tekstur yang lembut.

Menu Buka Puasa, Kolak Pisang Ubi Pakai Rice Cooker Ala Chef Puput Carolina

"Dengan tekstur yang lembut, tidak membuat eneg bila dimakan dalam jumlah banyak. Rasanya juga khas Indonesia," ucapnya.

Perlu diketahui Bika Bogor Talubi tidak menggunakan bahan pengawet jadi hanya bertahan empat hari dari masa produksi. Ada empat varian rasa yang bisa dipilih, yakni talas, ubi madu, cocopandan dan nangka.

Bika Bogor juga hadir dalam inovasi kreatif lainnya, seperti Lapis Talubi dengan varian original, cokelat, green tea, brownies kukus talas, New York style banana cheese cake, Pillsbury banana cake dan Boston brownies ketan hitam talas. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya