Yuk! Makan Bakso Sepuasnya di Festival Baso Juara 2018

Bakso .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sisca

VIVA – Musim hujan telah tiba. Hujan-hujan paling enak makan yang berkuah, panas dan pedas. Tak heran masyarakat Indonesia langsung ingin makan bakso setiap kali cuaca dingin melanda.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Di Indonesia, bakso atau bola-bola daging ini memang sangat bervariasi. Bahkan racikan bakso di daerah yang satu berbeda dengan yang ada di daerah lain.

Mungkin itu juga yang membuat bakso kian populer dan bahkan tak terkalahkan meski Indonesia kini telah digempur oleh berbagai kuliner internasional.

5 Manusia Silver asal Sidoharjo Diamankan di Bali

Nah, kabar gembira bagi Anda penggemar bakso. Sebuah event yang digelar khusus untuk merayakan kelezatan bakso bakal kembali hadir di Bandung, Jawa Barat.

Ya, Festival Baso Juara bakal digelar untuk yang ketiga kalinya pada tanggal 7-9 Desember 2018 di Jalan DR. Sukarno, Cikapundung Timur, pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Viral Emak-emak Pakai Logat Madura Jualan Bakso Kaki Lima di Mekkah

Nantinya, pengunjung akan dimanjakan oleh 40 tenant bakso yang menawarkan deretan berbagai varian bakso. Puluhan tenant tersebut berasal dari Kota Bandung, Garut dan Tasikmalaya.

Seperti penyelenggaraan Festival Baso Juara sebelumnya, transaksi akan menggunakan voucher yang dapat ditukarkan melalui kasir yang tersedia di area kegiatan. Masing-masing voucher memiliki nominal Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu dan Rp50 ribu.

Menariknya selama tiga hari penyelenggaraan, setiap harinya akan dihadirkan tema yang berbeda. Seperti hari Jumat yang mengusung tema 'Jumát Berkah', hari Sabtu bertema 'Kebudayaan' dan hari Minggu bertema 'Family Day'.

Keunikan lain yang ada di festival ini adalah tim penyelenggara tidak menamakan diri mereka panitia, tapi 'bogalakon', yang dalam bahasa Sunda artinya 'pemeran utama'.

Tak usah khawatir karena akan ada banyak kemudahan dan keuntungan yang bakal didapatkan oleh para pengunjung. Salah satunya adalah promo yang diberikan oleh Grab sebesar 50 persen untuk pengunjung yang menuju atau pulang dari Festival Baso Juara, dengan kode promo BasoJuara. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya