Mencicipi Korean Hotplate BBQ dengan Nuansa Khas Kota Seoul

Korean Hotplate BBQ Seoul Yummy.
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Bagi penggemar kuliner khas Korea Selatan tentu sudah tidak asing dengan Korean Hotplate BBQ. Tapi restoran Korea yang satu ini tak hanya menyajikan cita rasa yang khas, melainkan juga suasana dan pengalaman seperti layaknya di kota Seoul. 

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

"Ada tiga komponen yang ingin kami hadirkan di sini, yakni flavor, fashion, dan juga friendship," ungkap CEO dan Co Founder, Seoul Yummy, Frank Lau, saat pembukaan gerai di kawasan Puri, Jakarta Barat, Rabu 5 Desember 2018. 

Ia mengungkapkan, dari segi rasa Frank berusaha menghadirkan cita rasa otentik dari Korea Selatan. Salah satunya ialah dengan menggunakan resep turun-temurun dari sang mertua yang merupakan orang asli Korea Selatan. Selain itu, ia juga menghadirkan chef yang tentunya juga didatangkan langsung dari Korea. 

5 Makanan Korea Ekstrem Ini Berani Kamu Coba?

Menariknya, menu yang dihadirkan juga banyak terinspirasi dari budaya K-Pop yang tentunya juga populer di Indonesia. Salah satunya Running Chicken yang terinspirasi dari salah satu program TV Running Man. Sementara untuk menu yang paling banyak menjadi pilihan ialah Army Stew,  atau dikenal juga sebagai Budae Jigae, makanan pokok klasik Korea. 

"Menu bintang kami yang lain adalah K-Drama Gold Pot Ramyon yang bernama Legend of the Sea. Selain itu, kami memiliki Cheese Pots yang kaya akan rasa, warna. bahan, dan cita rasa. Selain itu, kami juga menyajikan rangkaian sup hangat yang pas untuk musim hujan dan malam dingin,"kata Frank. 

Setelah Dalgona Coffee, Ada Batagor Korea yang Tak Kalah Menggoda

Dari sisi interior sendiri setiap toko dirancang dengan pengalaman makan yang menyenangkan. Pengunjung akan seolah akan dibawa ke tiap sudut kota Seoul

"Kami menghadirkan pengalaman visual dan sonik berkelanjutan melalui kemeriahan warna tembok, cahaya Iampu sorot memesona, suasana penuh kenyamanan, serta alunan musik Top 40 K-Pop menyenangkan di latar belakang," tambah Frank. 

Harga yang ditawarkan sendiri juga cukup terjangkau, yakni berkisar diantara Rp150 ribu yang tentunya bisa dinikmati bersama-sama. Jadi jika ingin menikmati hidangan khas Korea sekaligus pengalaman bersantap seperti di Seoul, tempat ini bisa jadi pilihan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya