4 Makanan Ini Ampuh Bikin Kenyang Lebih Lama

Buah apel merah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tak sedikit masyarakat yang salah memilih jenis makanan sehingga menimbulkan rasa lapar yang berlangsung terus menerus. Pola makan yang salah ini dapat memicu peningkatan berat badan yang berlebihan.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Beberapa jenis makanan yang dikonsumsi seringkali hanya menimbulkan rasa kenyang sesaat. Nah, pemilihan jenis makanan sangat penting untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

Agar kondisi berat badan tetap terjaga, berikut beberapa jenis makanan yang dijamin bikin kenyang lebih awet, dikutip dari laman The Health Site, Kamis, 6 Desember 2018.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

1. Apel

Satu buah apel bisa menjadi camilan ideal untuk pagi dan sore hari. Tak hanya mudah dibawa, apel juga menjadi sumber serat tinggi serta mengandung cairan yang cukup yang membuat perut kenyang lebih lama.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Alpukat.

2. Alpukat

Buah alpukat sudah terbukti mengandung lemak baik. Alpukat memiliki serat tinggi dan lemak baik sehingga membuat kenyang lebih lama. Tak hanya itu, alpukat juga bisa mengirim sinyal ke otak bahwa tubuh sudah cukup kenyang dan belum memerlukan makanan lain lagi.

3. Dark chocolate

Meski rasanya tak semanis cokelat lainnya, dark chocolate dapat membantu menurunkan rasa lapar. Kandungan asam di dalam dark chocolate asli dapat membantu sistem pencernaan bekerja lebih lambat dan memicu rasa kenyang lebih lama.

4. Ubi jalar

Jangan sepelekan makanan ini. Ubi jalar memiliki zat yang mampu meredakan kerja enzim di sistem pencernaan. Hal tersebut dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya