Jangan Ngaku Gaul Kalau Belum Pernah ke 5 Kafe Unik di Jakarta

Oddysseia.
Sumber :
  • Instagram @oddysseia_allin

VIVA – Nongkrong kini telah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama bagi masyarakat perkotaan. Aktivitas ini menjadi alternatif untuk menghilangkan penat akibat didera pekerjaan. Tentu saja, kafe menjadi salah satu lokasi nongkrong favorit.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Hal ini lantaran suasana tenang yang ditawarkan serta makanan dan minuman yang enak. VIVA pun telah merangkum lima kafe unik di Jakarta yang bisa dijadikan referensi. Berikut ini di antaranya seperti dirangkum dari beberapa sumber.

1. Blumchen Coffee

Ngopi Sambil Menikmati Sunset di Teal Coffee PIK

Terletak di pusat niaga SCBD, kafe ini menawarkan pengalaman ngopi yang menyenangkan. Itu karena mereka mendatangkan biji kopi terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Blumchen Coffee juga menawarkan beberapa dessert seperti croissant.

Konsep desain interiornya pun unik. Hampir di setiap sudut kafe ini terdapat barang-barang antik. Seperti mesin tik, mesin kopi, vespa antik hingga pemutar film antik.

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

2. Oddysseia

Masih bicara kafe yang terletak di kawasan niaga SCBD. Tempat nongkrong yang satu ini begitu happening sejak pertama kali dibuka beberapa tahun lalu. Hal ini lantaran adanya beberapa tanaman yang membuat suasana asri dan nyaman. Menu makanan yang tersedia mulai dari masakan Indonesia hingga Barat.

3. Fitzroy Gastro Bar

Berlokasi di Jalan Gunawarman, Senopati, Jakarta Selatan, kafe ini memiliki dekorasi seni dan berbagai pajangan yang memberikan kesan vintage. Bukan cuma kongkow cantik, Anda juga bisa berfoto ria untuk diunggah ke media sosial.

4. Kanawa Coffee & Munch

Berada di Jalan Suryo, Jakarta Selatan, kafe ini juga memiliki desain yang unik. Dinding kafe dilukis dengan lukisan artistik. Bagian dalamnya sengaja didesain bergaya modern minimalis dengan penggunaan sekat penyimpanan dinding hingga meja panjang. Mobil dan motor tua yang dipajang di lantai bawah juga menjadi dekorasi yang apik.

5. That's Life Coffee

That’s Life Coffee memiliki beberapa mural unik yang instagramable. Belum lagi desain kafe yang nyaman dan unik. Sesuai dengan namanya, kafe ini pun menawarkan berbagai jenis kopi yang bisa dipilih.

Bukan hanya itu saja, ada pula beberapa menu yang wajib dicicipi, seperti smoked braised beef rice, lasagna hingga smoky beef rice bowl. Untuk hidangan penutup, affogato vanilla ice cream pun juga bisa dicoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya