Enak dan Murah, Ramen Ini Raih Michelin Star

Ilustrasi Ramen
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tasya Paramitha

VIVA – Michelin Star merupakan penghargaan di bidang kuliner kelas dunia yang diberikan kepada sebuah restoran dengan kualitas jaminan rasa yang enak. Ketika mendengar restoran peraih Michelin Star, tentu saja, Anda akan langsung berpikir restoran mewah dengan taplak meja mewah dan harga menu selangit.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Bayangan itu ternyata sirna saat sebuah restoran yang menyajikan ramen di Jepang diperlihatkan. Restorannya justru jauh dari kesan mewah, namun desain ruangnya sangat menarik perhatian karena unik dan tak biasa. Restoran itu dibangun di tempat bekas diler mobil.

Dilansir laman Foodbeast, restoran bernama Hot Air ini meraih Michelin Star. Restoran yang menjual ramen dengan harga 800 yen atau setara dengan Rp104 ribu ini dikategorikan sebagai "Bib Gourmand" yang menghadirkan kualitas dan layanan terbaik di bawah 5.000 yen atau setara dengan Rp655 ribu.

Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Ramen IPPUDO.

Menurut laporan dari Spoon & Tamago, Yoshida sang pemilik restoran mulai menjual ramennya pada tahun 2012. Dia juga telah mengembangkan resep untuk kaldu ramennya yang bebas adiktif sejak lama. Beberapa bahan yang dia gunakan termasuk tulang ayam, ikan sarden, dan garam.

Kantongi Sertifikasi Halal, Ismaya Group Buka Gerai Ketiga Haraku Ramen

Dia pun telah mengubah ruang pertemuan di dilernya menjadi tempat untuk menjual ramen. Karena info dari mulut ke mulut tentang nikmatnya ramen ini menyebar luas, hal itu pun terdengar hingga ke telinga salah satu penilai dari Michelin. Orang itu pun datang ke restoran yang berlokasi di Tottori untuk mencicipi ramen tersebut.

Tidak disangka rasanya membuat sang penilai terkesan. Ramen Yoshida pun direkomendasikannya untuk Michelin Guide.

Masuknya Hot Air ke dalam daftar Michelin Star dunia menjadikan restoran ini masuk sebagai restoran ramen Michellin Star termurah di dunia. Sebelumnya Hong Kong's Tim Ho Wan and Singapore's Hong Kong Soya Sauce Rice and Noodle menawarkan makanan berkualitas Michelin yang juga murah. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya