Keren Toko Ini Sediakan Robot Pemasak Ayam Karage

Ayam Karage
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Jepang memang terkenal dengan teknologi canggihnya. Negara yang berjuluk Matahari Terbit itu tak hanya menciptakan teknologi bagi kebutuhan infrastruktur semata, namun juga disajikan untuk membantu kebutuhan masyarakat hingga berbagai lini aktivitas, salah satunya memasak.

Berani Coba Karagee Saus Kaki Perempuan?

Dilansir laman SoraNews24, sebuah robot setinggi 154 cm ditugaskan sebagai tukang masak ayam goreng, dan ditempatkan di sebuah toserba Lawson.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Robot imut bergambar ayam dan mirip mesin ATM ini bertugas memasak menu Karage yang cukup digemari masyarakat Jepang. Robot ini dibuat untuk memenuhi permintaan Karage setiap harinya.

Menu yang terbilang paling laris ini disebut dapat terjual hingga 20 miliar potong ayam atau sekitar 4 miliar paket per tahun.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

?

Perancang robot ini menyebut bahwa proses memasak ayam Karage ini 80 persen lebih cepat dibandingkan menggoreng dengan cara konvensional. Hal tersebut tentunya jadi kepuasan pelanggan karena dapat menikmati ayam goreng pesanannya lebih cepat. 

Meski mudah dan cepat, pelanggan tetap perlu memesan dan membayar pesanan ayam goreng di kasir. Nantinya kasir akan memberikan Anda kertas berisi barcode pesanan ayam yang dipindai pada robot tersebut. 

Tak sabar mencoba robot ayam Karage? Sabar, karena pihak Lawson baru akan melakukan uji coba dengan robot ini di tanggal 28 Desember 2018, di seluruh outlet Lawson di Jepang.(msf)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya