Stiker Ajaib Diklaim Bikin Buah Enggak Gampang Busuk

Stiker buah produksi Stixfresh
Sumber :
  • Stixfresh.com

VIVA – Menjaga buah agar tetap segar dan bisa disimpan dalam waktu yang lama bisa terbilang susah-susah gampang. Tapi, sebuah perusahaan Malaysia baru-baru ini mengklaim bahwa mereka berhasil membuat buah lebih tahan lama hanya dengan sebuah stiker.  

Mengandung Air yang Tinggi, 5 Jenis Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Perusahaan yang bernama Stixfresh itu telah menciptakan stiker yang mampu membuat buah awet hingga 14 hari lebih lama serta membuatnya tidak keriput, tetap manis dan juicy.

Dilansir dari laman Nextshark, stiker yang dibuat dengan bahan organik 100 persen ini mudah digunakan dan bisa digunakan pada hampir semua buah seperti apel, pir, alpukat, buah naga, kiwi, mangga, jeruk, dan buah-buahan sitrus lainnya.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Komponen utama yang membuat stiker dapat mengawetkan buah adalah sodium klorida dan lilin lebah. Stiker ini disebutkan bisa mengurangi proses pematangan buah dengan menghilangkan ethylene, hormon pematangan yang ada dalam buah. Proses ini juga mencegah jamur tumbuh pada buah.

Baca juga: Penting Diketahui 3 Arti Kode Angka pada Stiker Buah

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Pendiri Stixfresh Zhafri Zainudin mengatakan, sebelum menciptakan perusahaan ini, dia punya satu tujuan. "Mungkin saya tidak bisa menghentikan pematangan, tapi bisakah saya memperlambatnya?" katanya.

Butuh waktu empat tahun bagi Zainudin untuk mewujudkan idenya, mengembangkan produk dan akhirnya membangun perusahaan dengan bantuan rekannya Moody Soliman dan Steve Hulteng. Setelah sukses menjalankan bisnis di Malaysia selama beberapa tahun, baru-baru ini Stixfresh melebarkan sayap ke Amerika Serikat dengan membuka kantor pertama di sana bulan lalu.

Di samping melakukan penetrasi ke Barat, Stixfresh juga mencari peluang mengembangkan bisnisnya dengan membuat stiker mereka dipakai pada buah-buahan yang dijual di seluruh Asia. Mereka juga berencana menciptakan stiker yang bekerja pada buah-buahan berry dan sayuran dalam waktu dekat. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya