Hojicha dan Matcha, Teh Hijau Jepang yang Wajib Dicoba

Hojicha dan Matcha
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Matcha dan hojicha merupakan dua jenis teh hijau khas Jepang yang sudah dikonsumsi sejak dulu kala. Meski nampak sama, namun keduanya ternyata memiliki begitu banyak perbedaan yang perlu diketahui.

6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

Matcha merupakan teh hijau yang diubah menjadi bubuk dan langsung diseduh, sementara itu hojicha merupakan teh hijau yang dipanggang sebelum diseduh. Hal ini tentu memberikan perbedaan karakteristik pada kedua teh tersebut, salah satunya dari segi penampilan warna.

"Kalau matcha biasanya berwarna hijau terang. Sementara, hojicha memiliki tampilan lebih pekat dengan warna cokelat kemerahan," ujar Tamae Ogasarawa dari Chavaty Indonesia kepada VIVA beberapa waktu lalu.

4 Bahan Herbal Terbaik Lancarkan Aliran Darah, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung

Tamae melanjutkan, dari segi aroma pun keduanya sangat berbeda. Matcha memiliki aroma yang cenderung seperti sayuran atau daun teh segar. Sementara, hojicha memiliki aroma tanah yang menenangkan serta sedikit smoky.

Untuk rasa, tentu saja perbedaannya begitu jelas. Matcha memiliki rasa yang cenderung pahit. Namun terkadang ada beberapa matcha dengan rasa yang gurih.

HIVI! Hingga Refal Hady Meriahkan Event Matcha Terbesar di Indonesia

Hojicha ada dua jenis yaitu Gold dan Dark. Untuk hojicha gold, rasanya cenderung gurih dengan aroma smoky yang sempurna. Pada hojicha dark, rasanya lebih kaya, pekat, dan manis alami. Untuk Anda yang tidak suka rasa pahit, hojicha sangat pas untuk dicicipi.

Sajian hojicha dan matcha ini bisa ditemui di gerai Chavaty di Plaza Indonesia lantai 5. Berbagai sajian berbahan dasar hojicha dan matcha bisa memberi kesegaran berbeda untuk menjalani hari Anda. (zzo)

Ilustrasi sperma.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Menurut WHO, konsentrasi normal sperma pada pria minimal 20 juta per ml air mani. Kurang dari 15 juta sperma perl ml dianggap sebagai jumlah sperma rendah oligozoospermia

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024