Houjicha, Teh Hijau Panggang Khas Jepang yang Menggoda

Sajian Teh Hijau
Sumber :
  • VIVA/ Diza Liane Syahputri

VIVA – Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang banyak digemari oleh masyarakat. Tak hanya rasanya yang unik, teh hijau juga memiliki aroma yang khas yang memberi sensasi berbeda.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

Salah satu gerai asal Jepang, Chavaty, menyajikan beragam sajian berbahan dasar teh mulai dari secangkir teh, milk tea, milkshake hingga es krim. Salah satu yang menjadi andalan gerai Chavaty adalah teh hijau panggang khas Jepang (houjicha) untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

"Mengonsumsi teh sudah menjadi tradisi turun temurun. Karakter teh yang disajikan Chavaty, yaitu segar dan bisa dinikmati siapa saja," ujar Brand Manager Chavaty lndonesia, Tamae Ogasarawa, beberapa waktu lalu.

6 Manfaat Mengonsumsi Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Dimanfaatkan untuk Diet

Houjicha sendiri merupakan minuman khas masyarakat Jepang. Aromanya yang lebih harum dan rasanya yang khas membuat houjicha lebih digemari dibanding teh hijau atau matcha.

Selain houjicha, teh jenis lain yang disajikan mencakup ceylon dan matcha. Semua sajian minuman dan makanan di Chavaty memiliki varian dari tiga rasa teh tersebut.

4 Bahan Herbal Terbaik Lancarkan Aliran Darah, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung

Sajian Teh Hijau

Hot Honey Tea Latte dan Iced Tea Latte menjadi minuman unggulan dari Chavaty. Tim VIVA berkesempatan mencobanya dengan pilihan rasa roasted green tea houjicha. Aroma houjicha yang dihasilkan memang lebih pekat, namun dari segi rasa tak jauh berbeda dengan matcha.

Kedua jenis teh bercampur latte ini sangat pas ditemani dengan scone. Di mana rasa scone yang bisa diolesi dengan Whipped Butter serta Nuts and Dried Fruit Honey, berpadu pas dengan rasa teh yang cenderung tawar.

Menu unggulan lainnya, yaitu Snow Shake yang hanya ada di Chavaty Indonesia dan tidak ada di Jepang. Kesegaran susu berpadu dengan teh ditambah adanya sensasi dingin, membuat lidah dijamin ketagihan.

"Snow Shake sengaja kami sajikan untuk masyarakat Indonesia karena cuacanya yang mendukung yaitu iklim tropis," jelasnya.

Nah, bagi Anda penyuka camilan manis, pilihan soft cream dengan varian tiga rasa teh tersebut patut dicoba. Teksturnya benar-benar lembut namun rasa houjicha yang manis, membuat keseruan berbeda di lidah.

"Tiga varian soft cream kami berbahan dasar teh. Rasanya tidak seperti teh yang tawar karena sudah kami campur dengan susu dan resep rahasia lainnya. Sehingga memberi kombinasi segar dan manis yang pas," terangnya.

Chavaty dapat ditemukan di Plaza Indonesia lantai 05, tepat di samping LUMINE Department Store, dan buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga 22:00. Gerai ini memiliki tiga meja untuk tamu berdiri sambil menikmati produk Chavaty, serta tempat duduk untuk sekitar 12 orang yang terletak di belakang bar. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp46 ribu sampai Rp75 ribu. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya