Cicip Mi Ayam Khas Tulodong 18, Nikmat Ditemani Kopi Kelapa

Mie ayam Tulodong 18
Sumber :
  • Viva.co.id/Rintan

VIVA – Buat yang suka makan mi ayam, harus menjajal mi ayam yang satu ini. Terutama bagi mereka yang gemar minum kopi tapi inginnya mencari makanan lokal. 

Rekomendasi 5 Warung Bakmi dan Mi Ayam Paling Juara Seantero Jakarta

Mie ayam Tulodong 18, terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya tak jauh dari kawasan SCBD, sebuah rumah mungil dengan kaca besar di bagian depan terasa hangat menyapa. Beberapa kursi kayu dengan kaki warna warni membuat orang yang datang merasa berkunjung di rumah nenek. 

Soal makanan, sepintas mirip mi ayam pada umumnya, ada bakso, pangsit, ayam, sayur sawi, irisan daun bawang, kuah yang di pisah, dan tentu saja mi, tapi soal rasa, boleh diadu. Rasa gurih, dengan sedikit bumbu rempah menambah nikmat rasa mi ayam ini bahkan tanpa ditambah saus ataupun sambal. 

RESEP: Mie Goreng Konyaku Ebi, Enak dan Rendah Kalori

Tapi bagi penyuka pedas, coba saja dua jenis sambal yang disajikan bersama mi, satu sambal cabai biasa, satu lagi sambal cuka. 

Untuk varian mi ayam sendiri, kedai mungil ini hanya memberikan pilihan standar benar-benar mirip mi ayam gerobak seperti mi ayam polos, mi ayam bakso, mi ayam bakso pangsit. Jika ingin mencoba makanan lain, di sini juga menyediakan makanan dengan nasi, seperti Rawon yang menjadi andalan mereka. 

Lima Mi Ayam Paling Mantap di Jakarta, Awas Ketagihan

Sebagai penutup, tak lengkap tanpa makan makanan manis setelah hidangan utama yang lezat. Makanan penutup yang ditawarkan juga cukup unik, ada yang dari berbahan tape, seperti tape bakar, puding tape. Puding tape sendiri sebenarnya mirip creme brulee hanya saja berbahan tape, perpaduan manis lapisan gula di atasnya saling mengisi dengan rasa manis asam tape di bawahnya. 

Kopi Kelapa di Warung Mie ayam Tulodong 18

Tak seru jika makanan sudah lezat dan lengkap tidak menjajal minumannya. Kalau ke sini coba cicipi minuman khas mereka yaitu Kopi Kelapa Susu. Dikemas dalam botol berukuran sedang, Kopi Kelapa Susu akan memberikan pengalaman rasa kopi yang kaya. Nikmatnya kopi susu dipadukan dengan air kelapa sehingga sepintas justru membuat minuman ini mirip wine, tapi jika diteguk berulang kali, rasa Kopi Kelapa Susu ini cukup unik dan nikmat. 

Nah, daripada bosan ngopi di tempat itu-itu saja, coba saja berkunjung ke kedai ini, selain memiliki tempat yang nyaman dan tenang, rasanya menghabiskan sore hari bercengkerama dengan teman bisa lebih menyenangkan dilakukan di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya