Menikmati Sensasi Durian Lombok

Durian Lombok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Beno Junianto

VIVA – Jika Anda tengah berlibur atau mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjelang akhir tahun, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati buah durian lokal.

Durian Siboli Kendal Juara Festival Durian Semarang 2024, Dilelang Laku Rp235 Ribu

Musim durian memang terlihat di Lombok. Sejumlah pedagang durian berkumpul di sudut Pasar Ampenan, Lombok menjajakan buah berduri tersebut. Harganya pun sangat terjangkau. 

Dalam rangkaian acara United Tractors Serahkan Bantuan Infrastruktur Lombok Utara, VIVA berkesempatan untuk menikmati daging buah durian lokal Lombok, yang tebal dengan harum yang menggoda.

Lezatnya Durian Monti! Manis, Dagingnya Tebal dan Berwarna Kuning Mentega

"Di sini, duriannya beda. Rasanya, lebih manis dan daging buahnya lebih tebal," kata salah satu wisatawan yang tengah berlibur di Lombok.

Biasanya, para pembeli yang akan menikmati durian memesan kopi hangat asli Lombok, yang dijual di dekat penjual buah tersebut.

Bahas Manfaat Durian, Zaidul Akbar: Antioksidannya Tinggi, Tapi Ingat...

"Kopinya asli Lombok. Satu gelas cuma Rp3.000," ujar wisatawan tersebut.

Durian Lombok, dijual dengan harga Rp200 ribu sampai Rp400 ribu satu keranjang dengan isi 7-10 buah. Jika ada yang belum matang, pembeli boleh menukarnya kepada penjual. (asp)

Pengantin Ganti Buket Bunga dengan Durian

Ada-ada Saja, Pengantin Ini Ganti Buket Bunga dengan Durian, Warganet: Anjir Bahaya Kan

Berbeda dari biasanya, pasangan pengantin di Thailand ini mengubah buket bunga untuk dilempar menjadi buah durian. Namun, rupanya durian tersebut adalah palsu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024