Mencicipi Deretan Hidangan Fusion AS-Jepang, di Sini Tempatnya

Aneka hidangan di Food Days, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Menjamurnya menu masakan Jepang dan Amerika Serikat di Indonesia, khususnya Jakarta membuat salah satu restoran, yakni Food Days tertarik menyuguhkan makanan lezat dari dua negara tersebut.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Tidak hanya dari segi makanan, suasana di dalam restoran disulap menyerupai restoran di pinggir AS. Desain interiornya minimalis, namun tetap membuat pengunjung nyaman saat  menyantap makanan.

Allan T Dewan, selaku Director Adeco mengatakan, sajian dengan konsep AS yang digabungkan dengan sajian menu khas Jepang akan menciptakan kenikmatan tersendiri bagi para pecinta kuliner.

Rekomendasi Restoran Bertema Organik di PIK

Aneka hidangan di Food Days, Jakarta.

Sederet juru masak yang profesional hadir di balik kenikmatan setiap menu masakan tersebut.

Mencicipi Nikmatnya Dry-Aged Steak yang Diproses 30 Hari

"Basis makanan yang kami sajikan adalah Western food yang dikawinkan dengan cita rasa Jepang. Seperti steak dapat dinikmati dengan ponzu atau teriyaki sauce ala Jepang," kata Allan saat berbincang dengan VIVA di Food Days, Jakarta belum lama ini.

Allan juga mengatakan, sajian masakan AS-Jepang seperti ini masih sangat langka dijumpai di ibu kota. Namun, di Jepang sendiri, konsep restoran keluarga seperti ini sudah banyak ditemui.

"Kami sebelumnya telah melakukan research and development, sehingga selera makanan yang ditawarkan cocok dengan lidah orang Indonesia," katanya.

Sederet menu khas ASdan Jepang hadir di sini untuk memanjakan lidah dan perut Anda, seperti French Toast, Maccha Parfait, Hamburg Steak, Pizza Margherita, Omurice Demi Glace Sauce, Apple & Honey Beef Carry Rice, Cheese In Humburg, Chiken Caesar Salad, Chiken Egg & Doria, Ebi Fried dan masih banyak lagi menu lezat lainnya.

Aneka hidangan di Food Days, Jakarta.

Namun, salah satu menu favoritnya adalah Hamburg Steak. Allan mengatakan, daging yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan steak tersebut berkualitas tinggi yang diimpor langsung dari AS, dan dipadukan dengan saus yang istimewa.

"Lewat racikan resep sedemikian rupa yang diterapkan ke sistem teknologi dapur kami, Hamburg Steak dapat disajikan dengan garing di bagian luar dan lembut di bagian dalam," ucapnya

Untuk harga, Anda jangan khawatir, harga setiap menu di restoran ini terbilang cukup terjangkau dan halal.

"Semua yang makan di sini jangan khawatir mahal. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat, mulai dari Rp40 ribu-Rp150 ribu. Pengunjung yang datang bisa menikmati menu all you can drink dengan harga Rp50 ribu (tidak dengan makanan) atau Rp40 ribu (dengan makanan),” ujarnya.

"Dan yang terpenting, semua makan dan bahan-bahan yang digunakan di sini menggunakan bahan yang halal," sambungnya.

Di restoran ini, Anda dapat memesan langsung makanan yang ingin dipesan dengan menggunakan tablet yang tersedia di atas meja. Dengan sistem digital tersebut, Anda dapat melihat langsung pesanan dan harga sebelum memesan makanan.

Food Days
Jalan Cipete Raya No. 15 A-B, Jakarta Selatan
Buka: 11.00-23.00 WIB

(zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya