Ini Makanan Favorit Ratu Inggris yang Tak Boleh Absen Saat Natal

Ratu Elizabeth II/Ratu Inggris.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Natal adalah momen penting di mana seluruh anggota keluarga berkumpul dan merayakannya, berbagi kado dan kebahagiaan, dan tentu saja mencicip banyak hidangan yang sudah disediakan. Tentu saja, keluarga Kerajaan Inggris punya tradisi Natal khusus seperti kebanyakan keluarga lain di dunia.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Menariknya, dilansir dari laman Mirror, Selasa, 25 Desember 2018, keluarga kerajaan ternyata memiliki tradisi santap Natal yang sangat sederhana. Fakta ini diungkap oleh mantan juru masak kerajaan Chef Darren McGrady. Menurutnya, di hari Natal, keluarga kerajaan akan menikmati sarapan sebelum ke gereja dan kembali pulang untuk makan siang.

"Setelah pulang dari gereja, itu saat di mana mereka makan siang besar, termasuk salad dengan udang atau lobster, dan kalkun panggang, serta makanan pendamping umumnya, seperti puding Natal, kubis Brussel, parsnip," kata McGrady.

Ratu Elizabeth II Diserang COVID-19, Ini Bahayanya Bagi Lansia

Keluarga Kerajaan Inggris kemudian kembali berkumpul sekitar pukul 15.00 waktu setempat untuk menghadiri pidato Ratu elizabeth. Setelah itu, mereka akan kembali berkumpul di sore hari, di mana makan malam buffet tersedia dengan 15 hingga 20 jenis hidangan berbeda.

Lalu, apa sih makanan yang tak pernah dilewatkan Ratu Inggris saat Natal? Ternyata bukan hidangan mewah atau fancy. Cokelat adalah makanan yang selalu dinikmati Ratu Inggris, terutama dark chocolate yang memiliki rasa mint.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

"Dia selalu makan cokelat saat Natal,” ucapnya.

Berbeda dengan sang ratu, pewaris tahta Kerajaan Inggris, yakni Pangeran Charles lebih memilih minuman beralkohol sebagai menu Natal favoritnya, seperti cherry brandy atau 50/50 martini yang terbuat dari dry gin dan vermouth. (mus)

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022