Rahasia Chef Profesional Bikin Telur Orak Arik Gurih Tanpa Garam

Ilustrasi telur orak arik.
Sumber :
  • Pixabay/aedrozda

VIVA – Telur menjadi menu sarapan yang umum dikonsumsi. Selain cara pembuatannya yang simpel, telur juga menyehatkan dan mengenyangkan.

Polusi Udara Bikin Batuk? Dokter Tak Anjurkan Asal Minum Antibiotik

Kandungan sebutir telur setara dengan 70 kalori dan merupakan sumber protein yang membantu menstabilkan kadar gula darah. Dan masakan yang umum dibuat untuk sarapan dari bahan makanan ini adalah telur orak arik atau scramble egg.

Bagi pecinta scramble egg, mungkin perlu tahu bahwa untuk menambah rasa gurih, Anda tidak perlu sering-sering menambahkan garam. Anda hanya perlu menambahkan sedikit kecap ke dalam telur.

Dibalik Kesuksesan Merry Chris Sebagai Influencer, Tips Membuat Konten Menarik

Dikutip dari Reader' Digest, tidak ada yang salah jika Anda menambahkan garam pada telur. Namun tidak seperti garam yang cenderung menggumpal ketika ditambahkan ke dalam kocokan telur, menambahkan satu sendok makan kecap ke dalam kocokan telur ternyata dapat membuat rasa gurih menyebar secara merata ketika dikocok.

Hal ini berbeda jika Anda menggunakan garam. Hanya pada bagian tertentu, rasa gurih akan terasa. Dan jika Anda tengah melakukan diet bebas gula, ganti gula dengan tamari.

Anti Mainstream, Ide Olahan Daging Kurban Mulai Mercon hingga Tengkleng Kambing

Beberapa chef profesional telah menggunakan resep ini selama berabad-abad. Shirley Chung, runner-up musim 14 Top Chef hingga blogger dan penulis buku masak Joy Wilson pun menggunakan metode ini untuk menghasilkan omelet yang lezat.

Kreasi #MauLagiBu apresiasi pada para Ibu yang telah menyajikan hidangan terbaik

Serunya Ruang Kreasi #MauLagiBu, Ajak Keluarga Apresiasi Masakan Ibu

Kampanye kreasi #MauLagiBu dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada para Ibu yang telah berdedikasi menyajikan hidangan masakan terbaik untuk keluarga.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023