Jangan Simpan 5 Bahan Makanan Ini di Dalam Lemari Es

Ilustrasi lemari es.
Sumber :
  • Pixabay/PIRO4D

VIVA – Lemari es atau kulkas menjadi barang penting yang wajib dimiliki. Mengingat fungsinya yang besar untuk mengawetkan makanan. Namun, pasti banyak dari kita yang belum tahu makanan atau bahan makanan apa saja yang boleh disimpan di dalam lemari es.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Ini penting diketahui agar makanan yang disimpan bisa bertahan lama dengan kualitas yang masih terjaha. Dilansir dari laman Delish, Jumat, 4 Januari 2019, ternyata beberapa makanan ini tidak boleh disimpan di dalam lemari es, lho.

1. Alpukat

Mulai Hidup Sehat, 5 Makanan Ini Wajib Ada di Lemari Es

Banyak yang menyangka bahwa dengan menyimpan alpukat di dalam lemari es dapat mencegah alpukat cepat busuk. Ternyata anggapan itu salah. Menyimpan alpukat di dalam lemari es ternyata malah mempercepat proses pembusukan.

2. Mentimun

Kulkas Usia Ribuan Tahun Ditemukan

Menyimpan mentimun di dalam lemari es adalah sebuah kesalahan umum. Mentimun akan menjadi lembek. Jika Anda memilih untuk mendinginkan mereka, yang terbaik adalah membungkusnya dengan plastik untuk meminimalkan kelembapan lemari es membuatnya cepat busuk.

3. Kentang

Kesalahan umum yang juga sering dilakukan adalah menyimpan kentang di dalam lemari es. Cara terbaik untuk menyimpan kentang adalah dengan membungkusnya di dalam kantong kertas. Kelembapan lemari es mengubah tekstur kentang dan membuatnya menjadi manis.

4. Tomat

Hindari menyimpan tomat di dalam lemari es. Dianjurkan menyimpan tomat pada suhu ruangan untuk memastikan rasa tomat tetap optimal.

5. Mentega

Menyimpan mentega di lemari es dapat membuatnya mengeras dan sulit untuk dilelehkan. Anda bisa menyimpan mentega selama sekitar satu minggu dalam suhu ruangan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya