Mencicip Sushi dengan Teknologi Kousuku

Salmon with Garlic Chesse Geni Sushi
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – Belakangan kuliner khas Jepang mulai digemari berbagai kalangan, kudapan khas kaki lima seperti takoyaki, okonomiyaki, hingga bento, kini sangat mudah ditemui. Yang tak kalah populer adalah Sushi, jika di negeri asalnya sushi banyak dibuat berbahan baku ikan mentah, namun di Indonesia, sushi banyak yang di modifikasi menyesuaikan selera lokal.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Namun bagi Anda yang menyukai sushi dengan cita rasa asli tak perlu khawatir, karena ada lho resto khusus sushsi yang bahkan konsep restonya saja mirip dengan yang di Jepang sana.

Namanya Genki Sushi Indonesia. Resto waralaba asal Jepang ini kembali membuka outlet ke 19 di pusat perbelanjaan kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Restoran yang terkenal dengan pelayanan menggunakan kousuku lane ini pun memberikan sentuhan segar. 

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Genki Sushi Indonesia

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Supervisor of Genki Sushi Indonesia, Michael Halim, “di Lotte ini ada konsep baru kita ada open kitchen dan kita kasih something yang fresh dengan tanaman yang (diletakkan) didinding itu,” ujarnya kepada VIVA di acara grand launching Genki Sushi Indonesia Jumat 4 Januari 2019.

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Ia mengatakan bahwa resto yang hadir di Indonesia sejak 2015 ini juga menonjolkan sisi teknologi. Para pengunjung tidak perlu lagi memanggil pramusaji, melainkan tinggal mengoperasikan tablet pintar untuk memilih menu makanan. Nantinya menu tersebut akan diantar menggunakan kousuku lane, semacam shinkansen mini ke tiap-tiap meja.

Genki Sushi Indonesia

Costumer enggak perlu susah payah untuk pesan makanan. Mereka juga punya dining experince serta punya private space yang lebih besar dibanding lainnya,” kata dia.

Selain itu, semua bahan seperti ikan selalu disajikan dalam keadaan segar, baru dipotong dan langsung disajikan tiap kali dipesan.

Untuk menu makanannya, ada yang memang dibuat dari Jepang ada juga produk yang memang mereka kembangkan sendiri alis made in Indonesia khas dengan cita rasa gurih seperti dabu-dabu, hingga salted egg. 

VIVA pun sempat mencoba beberapa menu yang menjadi favorit seperti Deep fried salmon skin dan salmon with garlic cheese. Untuk salmon with garlic cheese ini ikan salmonnya dimasak setengah matang. Meski begitu bau amis dari ikan salmon tersebut tidak begitu terasa. Selain itu yang kental terasa adanya perpaduan bawang putih dan keju menambah sensasi gurih dari sushi tersebut.

Fish Skin Genki Sushi

Sedangkan untuk deep fried salmon skin memiliki tekstur yang sangat renyah. Uniknya ketika masuk ke dalam mulut, kulit ikan salmon ini pun terasa seperti kulit ayam dan enak ditambahkan dengan bubuk cabai. 

Untuk salmon with  garlic and cheese ini dihargai sebesar Rp28 ribu sedangkan untuk kulit ikan salmon dihargai sebesar Rp40 ribu. Untuk kisaran harga makanan di sini mulai dari Rp15 - Rp168 ribu. (ren)

Salmon with Garlic Chesse Geni Sushi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya