Gorengan dan Martabak, Makanan Favorit Pekerja Kantoran di Jakarta

Gorengan.
Sumber :
  • VIVA / Renne

VIVA – Tak bisa dimungkiri, adanya layanan pesan antar makanan sangat memudahkan banyak orang. Terlebih jika mereka tengah berada dalam situasi sibuk. Seseorang cukup menekan menu apa yang ingin dimakan lewat aplikasi, lalu memesannya.

Biar Tetap Gerak, Ini 7 Cara Atasi Kecanduan Pesan Makanan Online

Beberapa saat kemudian, makanan yang diinginkan pun ada di genggaman tangan. Lalu, seperti apa sih pola konsumen pengguna layanan pesan antar dalam memesan makanan di Jakarta?

VP Marketing GO-FOOD, Aristo Kristandyo menyebut bahwa ada banyak pengguna layanan pesan antar makanan yang datang dari kategori pekerja kantoran. Nah, umumnya, untuk makan siang, para pekerja akan memesan makanan dengan bujet lebih murah dibandingkan dengan makan malam.

Meski Pandemi Usai, Layanan Pesan Antar Makanan Tetap Diminati

"Kita lihat makan siang irit dibanding makan malam," kata dia saat ditemui di Kantor GO-JEK di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin, 7 Januari 2018.

Dia melanjutkan, kebiasaan pekerja kantoran juga tidak luput memesan makanan ringan. Snack time sendiri bagi mereka dibagi menjadi tiga bagian, yakni ketika sampai di kantor pukul 08.00-10.00, pukul 15.00 dan pukul 21.00-22.00.

Layanan Pesan Antar Online Bikin UMKM Kuliner Makin Cuan, Ini Buktinya

Namun, menurutnya, paling banyak pengguna memesan makanan pada snack time pukul 15.00.

"Sampai kantor pesan (makanan), kemudian jam 15.00 ini biasanya makan gorengan dan kopi. Sedangkan setelah makan malam jam 21.00-22.00, orang suka pesan martabak," ujarnya.

(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya