Menikmati Mi Kangkung Khas Bogor dengan Latar Pegunungan

Mi Kangkung Menu The Amarylis Boutiqe Hotel
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – Kuliner dan wisata merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Menikmati indahnya sebuah lokasi wisata tentu tak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas setempat. Jika Anda berencana berwisata akhir pekan ini, sebuah resto di kawasan Bogor, Jawa Barat mungkin bisa jadi pertimbangan.

Doclang, Kuliner Bogor yang Sudah Jarang

Di sana bukan hanya kuliner yang memanjakan lidah, tempat rekomendasi VIVA ini juga menawarkan pemandangan indah yang cocok jadi momen relaksasi bersama keluarga di akhir pekan. Namanya Fivesense, berada di The Amaryllis Boutique Hotel Bogor ini menawarkan pengalaman bersantap yang unik. Sebab, para tamu yang datang juga disuguhkan dengan pemandangan yang memanjakan mata. 

“Sesuai dengan namanya, para tamu akan dimanjakan melalui pemandangan yang indah, udara yang sejuk, dan taste dari makanan yang telah disajikan,” ujar General Manager Amaryllis Boutique, Dewi Andifa kepada VIVA belum lama ini.

Kopi Daong Bogor, Sensasi Luar Biasa Ngopi di Alam Terbuka

The Amarylis Boutiqe Hotel Bogor

Nantinya, tamu dapat bersantap sekaligus menikmati hamparan luas taman hijau berlatar pegunungan yang berada persis di depan restoran. Belum lagi udara yang sejuk dan segar langsung menyapa ketika berada di restoran ini. 

Kisah Pemuda Sarjana Hukum Raup Belasan Juta dari Jualan Sambal

Menu makanan di resto ini juga tak mengecewakan. Anda bisa memilih berbagai menu khas western, Chinese, hingga Indonesian food.

Untuk menu khas Indonesia, Dewi merekomendasikan nasi goreng khas Amaryllis yang dibuat tambahan kemangi, tomat dan teri medan yang disajikan dengan aneka macam condiment (bumbu dan rempah penyedap). Selain itu, ada juga sop buntut hingga aneka sate. 

Nasi Goreng Ikan Asin Khas The Amarylis Boutiqe Hotel Bogor

Di samping itu, ada juga fettucini salted egg dengan perpaduan bumbu telur asin dan ayam panggang. VIVA pun sempat mencicipi beberapa menu Indonesian food, seperti nasi goreng kemangi, sate, mi kangkung dan sop buntut.

Untuk nasi gorengnya sendiri ketika disajikan cukup menggoda lantaran bau harum kemangi yang langsung mencolok di hidung. Rasa gurih nasi yang berwarna hijau berpadu seimbang dengan ikan teri dan ayamnya. 

Yang cukup menggoda lagi adalah sop buntutnya, jika umumnya daging pada sop buntut cukup sulit diambil dari tulangnya, tetapi daging ini cukup lembut dan mudah untuk diambil. Belum lagi rasa gurih dan hangatnya kuah menambah selera makan kita. 

Sop Buntut The Amarylis Boutiqe Hotel Bogor

Kemudian untuk satenya sendiri untuk daging kambingnya sama sekali tidak tercium bau, teksturnya pun cukup lembut berpadu sempurna dengan bumbu kecap dan bawang serta irisan cabai. Sedangkan untuk mi kangkung ala chinese sendiri terdiri dari mi dengan tambahan kangkung rebus disiram dengan kuah hangat dan ditambah dengan irisan daging cincang. 

Satai The Amarylis Boutiqe Hotel Bogor

Untuk tekstur minyak sendiri cukup kenyal dan lembut, berpadu dengan kuah segar dengan irisan jeruk limau membuat sajian ini semakin terasa nikmat. Rasa kangkungnya pun juga bisa masuk dengan kuah mi itu sendiri.

Mi Kangkung Menu The Amarylis Boutiqe Hotel

(rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya